• Home
  • Daerah
  • Yayasan Cikahuripan gelar pembagian ratusan sembako dan bantal bagi korban bencana gempa bumi Cianjur
Image

Yayasan Cikahuripan gelar pembagian ratusan sembako dan bantal bagi korban bencana gempa bumi Cianjur

Cianjur | Keadilannews.com , – Yayasan Cikahuripan merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, dimana kehadiran yayasan ini agar menjadi berkat untuk lingkungan dan orang disekitar.

Mengingat telah terjadinya bencana gempa bumi pada senin(21/11/22) 13:22 WIB, siang lalu dicianjur, maka yayasan cikahuripan gelar pembagian logistik untuk meringankan beban korban pada rabu(23/11/22).

Pembagian logistik tersebut diantaranya meliputi sembako, bantal tidur, alat-alat perlengkapan mandi, dan kesehatan lainnya yang dibutuhkan oleh korban.

Sebelum melakukan pembagian, Danu Mustofa sebagai ketua umum dan Rekan-rekan yayasan melakukan survey mengenai perlengkapan apa yang paling dibutuhkan saat ini, setelah itu langsung dikirim keperluan sesuai kebutuhan diantaranya bahan pokok dan kesehatan.

Ketua Umum, Danu Mustofa mengatakan “Adapun beberapa titik yang menjadi pusat utama pembagian logistik Yayasan Cikahuripan yakni Desa Sindangjaya di RT 04 RW 06, di posko ini merupakan pos pengungsian yang datang dari kecamatan Cugenang yang notabene rumahnya rata dengan tanah yang berjumlah 53 orang, kecamatan ciender kabupaten cianjur terdapat 100KK yang mengungsi dari dua RT dan beberapa lokasi disekitarnya”. Ucapnya kepada awak media. Pada Rabu(23/11/22).

Sementara itu Harapan dan doa semoga para korban yang terdampak dari musibah ini diberikan ketabahan dan kekuatan untuk dapat menghadapi apa yang terjadi, ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Bendahara, Asep Supriana “aksi cepat tanggap yang kami lakukan mengingat saudara-saudara kita memerlukan pasokan bantuan tersebut terkhususnya daerah yang ada di pedalaman cianjur, terlebih lagi dari informasi yang kami terima kemarin saat survey banyak yang belum mendapatkan batuan lantaran habis diperjalanan sebelum sampai ke lokasi posko tersebut, harapan dan doa kami agar korban bisa lebih kuat dan tabah lagi menghadapi bencana ini”, ucapnya. (23/11/22).

Perlu diketahui bahwa wilayah yayasan cikahuripan di desa sindangjaya memang terlihat tidak terdampak parah dari apa yang diakibatkan gempa bumi tersebut, hanya saja beberapa titik dijadikan pos pengungsian yang berasal dari kota cianjur dan sekitarnya, sehingga perlu bagi kita sama-sama mengambil tindakan untuk berjibaku saling membantu.

Berbeda tempat, Pantauan awak media hingga hari ini rabu(23/11/22) terlihat arus lalu litas selalu padat di beberapa titik lokasi yang terdampak gempa dicianjur, kendaraan baik mobil ambulan maupun pengangkut logstik terlihat hilir-mudik berjibaku terus membantu para korban bencana.**

(Karso/wily-red) 

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *