Daerah

Laporan Polisi di Polres Tebing tinggi, Dugaan Pemalsuan Tanda tangan di Pertanyakan!..

Tebing tinggi | Keadilannews.com,- Tanda bukti lapor STTPL/B/286/lV/2022/SPKT/ polres tebing tinggi/polda Sumatra utara tanggal 07 April 2022 atas nama sutikno (53) alamat jalan penghulu tarip Lk.V RT/RW 5/,padang hilir kota tebing tinggi melaporkan dugaan perkara pemalsuan tanda tangan saksi atas nama akta peralihan hak dengan ganti rigi nomor: 592.2/151/PHR/1997,Anwar damanik disebut pihak pertama dan pihak kedua Ester Mult , selasa tertanggal 9 september 1997 ditanda tangani dan di setempel camat padang hilir kodya Tk ll tebing tinggi Mhd fitriyus R.SH. sesuai foto kopy.

Laporan semenjal April 2022 lalu belum diketahui hasil lidik dari penyidik polres tebing tinggi , sutikno bersama solaiman siringo- ringo, SH (pendamping Hukum) kunjungi polres tebing tinggi jum’at (02/12/2022) mempertanyakan perkembangan proses hukum terkait laporan nya.

Dari pantauan awak media pukul 10.30.wib sutikno bersama pendamping hukum nya diterima penyidik pembantu Bripka Tonny awak media tidak di perkenankan masuk di ruangan nya. Selang setengah jam sutikno bersama solaiman siringo- ringo ,SH kepada awak media mengatakan, bahwa hasil pertemuan dengan Bripka Tonny tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan dan hanya menyampaikan bahwa saksi -saksi yang di panggil belum bisa hadir.sebut solaiman

Merasa kurang puas atas jawaban Bripka Tonny, solaiman siringo-ringo,SH bersama sutikno berusaha menunggu kehadiran kasat Reskrim AKP Junisar R silalahi, SH.MH yang informasi nya sedang dalam perjalanan menuju Mako polres Tebing tinggi dari poldasu. Sekitar pukul 14.30 wib solaiman bersama sutikno bertemu dengan kasat reskrim AKP Junisar diruangan tunggu dan terjadilah perbincangan, namun sayang perbincangan kasat AKP junisar dengan Solaiman tidak boleh diliput oleh awak media dan Bripka Tonny menyarankan konfirmasinya ke kasi Humas AKP Agus.

Disayangkan kasi humas AKP Agus tidak ditempat setelah sholat jum’at belum kembali ujar A. Pratama staf Humas polres T. Tinggi, awak media Chatting melalui WA melalui HP saluler kasi Humas AKP Agus meminta izin konfirmasi namun tidak dibalas dan di hubungi hp tidak diangkat.

Solaiman siringo-ringo,SH ( pendamping Hukum) sutikno kepada wartawan mengatakan : hasil koordinasi dengan penyidik pembantu Tonny bahwa keterlambatan pelaksanaan proses hukum laporan sutikno terkendala atas ketidak hadiran saksi-saksi, terutama Mhd.fitriyus R SH camat padang hilir yang pada saat itu, kedua Rosok Tjendana tidak hadir dengan alasan sakit.namun pernyataan sakit tidak dibuktikan keterangan dokter.

Dan Rosok ini diduga yang menguasai surat keterangan Tanah yang asli nya, karena SKT sudah dialihkan dari Ester mult kerosok dan juga Buyung Damanik yang pada saat itu lurah Tebing Tinggi, juga tidak hadir dalam pemanggilan polisi. Sebut solaiman.

Dtempat yang sama sutikno, sutikno mengatakan: sebagai pelapor berharap polres Tebing Tinggi agar lebih serius menangani perkara laporan dugaan pemalsuan Tanda tangan atas laporan sudah berjalan 7 bulan tetapi seolah prosesnya terhenti, seharus nya jika para saksi yang di panggil tidak hadir lakukan pemanggilan kedua, dengan surat panggilan ketiga polisi berhak menjemput secara paksa sesuai dengan undang ‘ undang saya berharap polres Tebing tinggi melaksanakan proses hukum yang berkeadilan secara profesional.

Sutikno tahun 1997 sebagai kepala lingkungan dikelurahan Tebing tinggi, namun saat pembuatan SKT tidak ada dilibatkan, kok…ada tanda tangan saya sebagai saksi. Pungkas nya.* (Sp -Rd)

Pimred

Share
Published by
Pimred

Recent Posts

Warga Desa Bojongcae Ucapkan Terimakasih Atas di Bangunnya Jalan Paving Block

Lebak | Keadilannews.com,–Aspirasi warga Kampung Bojong Pulo Rt 3 Desa Bojongcae Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak…

14 jam ago

Praktek Tukang Gigi, Diduga Tidak Memiliki Izin, Kerja dokter Gigi di Ambil Alih.

Medan | Keadilannews.com,-Banyaknya Klinik Tukang Gigi di kota Medan kian marak, 174 Klinik Tukang Gigi…

16 jam ago

Relawan KSJ Kabupaten Bogor Salurkan Puluhan Paket Sedekah Untuk Yatim dan Duafa

Bogor | Keadilannews.com,-Usai Sholat Jumat di Masjid Al-Arif Kampung Rawa Belut, Desa Cileungsi Kidul Kecamatan…

17 jam ago

Asisten Pembinaan Kejati Sumut Beserta Jajaran Kembali Ikuti Halo RB, Berfokus Pada 3 Indeks

MEDAN | Keadilannews.com,-Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH,MH yang diwakili Asisten Pembinaan Kejati Sumut…

17 jam ago

Polisi Pariwisata Canada Tunjukan Tekhnologi SAR Penyelamatan Wisatawan Kepada Polda Sumut

Kanada // Timelinenewsidn.com,-Delegasi Polisi Pariwisata Polda Sumut mengunjungi Whistler Search and Rescue (SAR) Cloud Burst…

2 hari ago

Residivis Pencuri Rumah Kosong Ditangkap Jatanras Polda Sumut

Pelaku Indra Aginta Ginting. (Foto/Ist) MEDAN // Keadilannews.com,-Tim Subdit III Jatanras Direktorat (Dit) Reskrimum Polda…

2 hari ago