• Home
  • Daerah
  • Babinsa Koramil 01 Tambun Dukung CULINARY DAY P5 Project penguatan profil pelajar pancasila
Image

Babinsa Koramil 01 Tambun Dukung CULINARY DAY P5 Project penguatan profil pelajar pancasila

Bekasi | Keadilannews.com , – Project penguatan profil pelajar pancasila adalah Kurikulum yang diberi nama P5 dan ini merupakan bagian Extra ko-kurikuler di SDN TRIDAYA SAKTI 03.Jl Kali baru RT 02 RW 01 Dusun 1 Desa Tridaya sakti Kecamatan Tambun selatan Kabupaten Bekasi. Senin (19/12/2022)

Acara CULINARY DAY P5 dalam rangka (Project penguatan profil pelajar pancasila) di hadiri oleh, Serma Samlani Babinsa 2 desa Tridayasakti, Serda Asep sarifudin Babinsa 3 Desa Tridayasakti, Aipda.M.Nur (Bimaspol Desa tridaya sakti) Ibu Hj.Dedeh kepala Sekolah SDN Tridayasakti 03, H.saadih Kadus 1 Desa Tridayasakti, Ketua Rw 01 dan Ketua RT 02 Desa Tridayasakti, Para, Guru dan orangtua murid serta tamu undangan.

Hj.Dedeh kepala Sekolah SDN Tridayasakti 03, menuturkan Acara CULINARY DAY tersebut bertujuan selain mengenal jenis makanan kuliner Pada anak juga menjadikan Profil Pelajar Pancasila yang dicapai adalah Para Murid menjadi Beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, dan bernalar kritis.

Biasanya siswa memiliki sebuah imajinasi yang terkadang menurut kacamata orang dewasa aneh dan lucu. Tetapi menurut mereka apa yang ada dalam pikirannya tersebut merupakan sebuah gagasan yang indah jika dibuat menjadi nyata. Inilah sejatinya bibit-bibit kreatif yang harus dipupuk melalui sebuah kegiatan memanipulasi dan berkreasi yang aman dan menyenangkan.” Sambungnya

Babinsa Koramil 01 Tambun Serma Samlani dalam jumpanya mengakui kegiatan ini dapat mengisi dan memberikan edukasi sejak mereka masih usia senja, nantinya mereka kita bubuhi wawasan kebangsaan dan memahami ideologi Pancasila serta bela negara,” pungkasnya.*(indrawiro)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *