• Home
  • Daerah
  • Upacara Serah Terima Jabatan Danrem 181/PVT
Image

Upacara Serah Terima Jabatan Danrem 181/PVT

Foto : Pangdam XVIII/ Kasuari sebagai Inspektur upacara serah terima jabatan Danrem 181/PVT bertempat di lapangan upacara Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong Provinsi Papua Barat Daya/Ist/Keadilannews.com/Li/(24/1) 

Sorong Papua Barat | Keadilannews.com,- Pangdam XVIII/ Kasuari sebagai Inspektur upacara serah terima jabatan Danrem 181/PVT bertempat di lapangan upacara Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Selasa (24/01/2023 ).

Pada acara serah terima jabatan ini, kepada Danrem 181/PVT Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan,S.Sos.,M.Si beserta istri, saya mengucapkan “selamat datang” dan “selamat menjalankan tugas”, saya berharap, Danrem mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat Danrem sebelumnya, kembangkan inovasi dan kreatifitas dalam setiap tugas terutama dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial untuk menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta menjalin sinergitas dengan aparat terkait baik dengan sesama TNI, Polri maupun pemerintah daerah, yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari.

Pada kesempatan ini saya perlu ingatkan agar kita semua fokus dengan dinamika perkembangan tugas dan tantangan yang harus dihadapi dalam waktu dekat ini, diantaranya adalah upaya kita membantu pemerintah daerah Provinsi baru Papua Barat Daya untuk mempersiapkan sumber daya manusia dan birokrasi agar roda pemerintahan daerah dalam mempercepat pemerataan pembangunan, peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mengangkat harkat dan martabat orang asli papua akan dapat tercapai. Banyak tugas yang membutuhkan kerjasama dan koordinasi semua pihak, untuk itu saya harapkan Danrem dapat melakukan kolaborasi dan saling berkoordinasi antar lembaga dalam membantu pemerintah daerah setempat dalam melayani rakyat. Saya berharap kehadiran prajurit Kodam XVIII/Kasuari harus menjadi bagian dari solusi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj.Gubernur Papua Barat Daya, Kapolda Papua Barat, Pangkoarmada III Sorong, Danlantamal XIV Sorong, Danpasmar 3, Para Kasi Kasrem 181/PVT, para Komandan Kodim Jajaran Korem 181/PVT, Danyon 762/VYS, Danyon Zipur 20 dan Kepala Badan Pelaksana aju Kodam serta Kepala Badan Pelaksana Jajaran Korem 181/PVT, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab. Rem 181 PD XVIII/Kasuari Ny. Mahudin Latupono beserta pengurus.*(Li/Tim/Red)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *