• Home
  • Daerah
  • Semua Personel Satgas Apter Yonif Raider 300/Bjw TA.2022 Kembali ke Induk Pasukan
Image

Semua Personel Satgas Apter Yonif Raider 300/Bjw TA.2022 Kembali ke Induk Pasukan

Cianjur, Keadilannews.com, – Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw sambut kepulangan personel Satgas Apter wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dengan meriah, Selasa kemarin (31/01/2023).

Hal tersebut yang disampaikan oleh Komandan Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Rabu (01-02-2023).

Acara penyambutan ini sebagai bentuk penghormatan dan upacara selamat datang atas kembalinya personel di satuan asal sekaligus memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan semangat yang telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya kurang lebih satu tahun menjalankan tugas Apter di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dengan baik.

Acara disambut dengan meriah oleh seluruh personel Yonif Raider 300/Bjw yang dipimpin langsung Komandan Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P yang bertempat di Markas Yonif Raider 300/Bjw Kab. Cianjur, dengan kedatangan 10 personel ini melengkapi semua personel satgas Yonif Raider 300/Bjw yg berjumlah 15 orang.

10 personel yang baru bergabung dengan induk satuan adalah prajurit-prajurit pilihan yang dimana di wilayah papua melaksanakan Satgas Apter berada di daerah Distrik Suru-suru, Kab. Yahukimo. Papua yang terkenal dengan kerawanan daerahnya dimana kebanyakan daerah sana hanya bisa di tempuh dengan jalur udara memakai helly.

“Selamat datang kembali di satuan dan Apresiasi kepada prajurit-prajurit semua yang telah bertugas selama kurang lebih satu tahun disana. Dan telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik serta kembali ke kesatuan dengan selamat,” tegas Danyonif.

Danyon menambahkan, berbekal kemampuan dan keterampilan serta pengabdian yang tulus sebagai prajurit profesional mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena dengan profesionalisme yang ditopang oleh kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang maka kehormatan sebagai prajurit Raider 300 yang selalu berhasil dalam setiap penugasan akan dapat diraih.

Dikatakan, kembalinya sebanyak 10 prajurit ke pangkalan, diharapkan untuk secepatnya menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan. Begitu juga diminta segera lakukan konsolidasi dan inventarisasi baik personel maupun material.

Di akhir amanat saya perlu menyampaikan beberapa hal yang harus kita pedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yaitu, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas.*(Li/Red) 

Sumber : Pen Yonif Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *