• Home
  • Daerah
  • Danrem 181/PVT Hadiri HUT Ke-76 Paroki ST. Yosep Ayamasi Keuskupan Manokwari–Sorong
Image

Danrem 181/PVT Hadiri HUT Ke-76 Paroki ST. Yosep Ayamasi Keuskupan Manokwari–Sorong

Maybrat Papua Barat Daya Keadilannews.com,- Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si. menghadiri Ulang tahun ke-76 Tahun Paroki ST. Yosep Ayawasi Keuskupan Manokwari–Sorong dengan tema *“Semoga Menjadi Gereja Yang Mandiri Dan Berkembang di Tanah Papua”* bertempat di Gereja Katolik Santo Yoseph Ayawasi, Kampung Ayawasi, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat. Sabtu (18/03/2023).

Kegiatan Ulang tahun ke – 76 Tahun Paroki ST. Yosep Ayawasi Keuskupan Manokwari – Sorong ini diawali dengan Pawai Obor yang dinyalakan oleh Pj. Bupati Kab. Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos. M.Si, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., Wakil Ketua II DPRD Kab. Maybrat Agustinus Tenau, S.Sos.,M.Si dan Sekwan DPRD Kab. Maybrat Ferdinandus Taa, SH, M.Si., bertempat di puncak Gunung Patah Hati Kabupaten Maybrat menuju Gereja Katolik Santo Yoseph Ayawasi, Kampung Ayawasi, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat.

“Mengawali sambutannya Pj. Bupati Kabupaten Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos. M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 181/PVT beserta rombongan, dengan jarak yang sangat jauh namun bisa hadir pada acara Ulang tahun ke-76 Tahun Paroki ST. Yosep Ayawasi Keuskupan Manokwari–Sorong. Pj. Bupati Kabupaten Maybrat mengatakan bahwa kebersamaan kita sudah ditunjukan diacara ini karena disetiap kampung bisa menghadiri acara Ulang tahun ke-76 Tahun Paroki ST. Yosep Ayawasi, ini sangat luar biasa, artinya umat sudah bisa menunjukkan kemandirian setiap umat untuk beribadah, kemandirian setiap umat untuk membangun gereja disetiap kampung.”Ujarnya.

“Kemandirian antar setiap umat dengan pemerintah untuk mewujudkan kesejahterakan masyarakat disetiap kampung dan disetiap distrik terutama di Kab. Maybrat. Kebersamaan ini mari kita sama-sama jaga dan dipertahankan demi kemajuan bersama.”Pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pembagian doorprise dan foto bersama serta dihadiri oleh Kasi Ter Kasrem 181/PVT Kol Inf Prasetyo Djoko, T.S., M.Si (Han), Kasi Ops Kasrem 181/PVT, Kolonel Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., MMS, Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Yohannes Andy Wibowo, Dansatgas Yonif RK 136/Tuah Sakti Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P dan Kapolres Maybrat AKBP Gleen Rooy molle S.I.K.(Li/Tim/Red)

 

Image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *