Image

Sudut Hukum Prespektif Kaca Mata AWP Sumut

Oleh : Zulkarnain Lubis. 

Hamparan Perak | Keadilannews.com, –Perkembangan tatanan hukum yang terjadi di masyarakat, baik di perkotaan maupun di pedesaan selalu terjadi setiap hari dengan peraturan dan undang-undang baik secara perdata, pidana dan hukum lainnya menjadi bahagian hal yang di hadapai setiap hari nya. Minggu (19/3/2023)

Korban peraturan hukum terutama bagi masyarakat awam akan terus menerus terjadi apabila tidak adanya kontrol yang dilakukan masyarakat untuk berani melakukan upaya edukasi ke masyarakat.

Hal ini ketap terjadinya saat aperat oenegak hukum menjadi bahagian sindikat permainan dan menabrak kekuatan hukum yang sudah ada. Bukan isapan jempol belaka hal ini terjadi membela yang bayar, namun jauh dari pada itu akan berdampak luas bagi tatanan hukum itu sendiri.

Meski pun restorasi Justice di upayakan melihat persentase yang terjadi hanya berapa persen yang bisa berjalan baik, banyak laporan yang mangkrak maupun di petu es kan tanpa ada kepastian hukum dengan di lakukan pelaoran dari korban seakan jalan di tempat.

Kondisi ini masyarakat menilai pihak aparat penegak hukum belum mampu bekerja secara profesional untuk melindungi kaum awam di tambah lagi yang tidak memiliki ekonomi bagus.

Ketegaaan dan reportase penegak hukum di pertanyakan demi kedaulatan hukum yang memiliki implementasi baik dalam menjalan kan rodah pemerintahan yang baik (Good Goverment). (Red)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *