• Home
  • Daerah
  • Terharu…!!! Berkat Bantuan TNI, Nenek Siti Saudah Kini Tinggal di Rumah Yang Baru
Image

Terharu…!!! Berkat Bantuan TNI, Nenek Siti Saudah Kini Tinggal di Rumah Yang Baru

Surakarta  | Keadilannews.com,-  Dalam rangka membantu program pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan serta mewujudkan Rumah yang layak huni bagi warga masyarakat kurang mampu,  Korem 074 Warastratama melaksanakan Bedah Rumah di rumah milik Ibu Siti Saudah, seorang janda berusia 64 tahun yang beralamatkan di Kp. Mangkuyudan RT 02, RW 01 Kelurahan Purwosari Kecamatan Laweyan yang merupakan wilayah Kodim 0735/Surakarta.

Kegiatan bedah rumah tersebut dilaksanakan mulai tanggal 21 Pebruari 2023 dan selesai diresmikan pada hari ini Selasa (21/03) serta diserahkan langsung oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si mewakili Danrem 074/Warastrama serta dengan didampingi Unsur Forkopincam Laweyan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat setempat.

Kepada awak media Dandim menegaskan bahwa kegiatan Bedah Rumah ini merupakan bantuan dari Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman S.I.P. kepada warga masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang bagus, bersih, serta layak untuk ditempati.

“Dengan adanya bantuan rehab RTLH Korem 074/Warastratama ini, keluarga yang rumahnya di rehab bisa hidup dengan tenang dan nyaman serta makin meningkat kesejahteraannya sehingga dapat menikmati hari-hari selanjutnya dengan kondisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.”tuturnya.

” Saya juga berharap kegiatan ini dapat mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah, serta meningkatkan kebersamaan antara TNI dan rakyat sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang merupakan modal utama dalam mencapai tujuan pembangunan nasional, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa Nenek Siti Saudah Ini sangat pantas mendapatkan, selain janda beliau juga tidak memiliki penghasilan yang tetap dan kondisi rumahnya juga sangat tidak layak huni.

“Semoga Nenek Siti Saudah semakin betah dan nyaman tinggal dirumah barunya, semakin sehat dan dapat menikmati masa senjanya dengan baik, “pungkas Dandim.

Tampak raut wajah gembira campur terharu, dari Neneka Siti Saudah yang telah menerima hasil rehab rumah, dulunya rumahnya kalau musim hujan selalu bocor, lantainya juga belum dikeramik,  sekarang sudah layak, dan megah serta nyaman untuk ditempati.

” Terima kasih pak TNI, sekarang rumah saya menjadi bagus,nyaman, dan kalau hujan tidak bocor lagi.” ungkap Siti Saudah.

Selain melakukan peresmian, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan paket sembako  kepada warga masyarakat kurang mampu di wilayah Kelurahan Purwosari Kecamatan Laweyan.

(Li/Arda 72)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *