Medan

Pastikan Buruh Terlindungi Jaminan Kesehatan, Persatuan Buruh Sumut Datangi BPJS Kesehatan Dan Siap Bangun Sinergi

Medan | Keadilannews.com,- Komandoi T. M Yusuf sebagai Ketua DPD KSPSI AGN Sumut bersama Ustadz Zul sebagai Ketua Peratuan Buruh Sumut mendatangi BPJS Kesehatan yang berada di Jalan Karya Kota Medan, Senin (29/5/2023)

T. M.Yusuf mengatakan bahwa kehadiran mereka ke BPJS Kesehatan untuk berkolaborasi dengan Persatuan Buruh Sumatera Utara demi memberikan perlindungan jaminan Keselamatan dan kesehatan ( K3 ) kepada para pekerja melalui Program JKN.

“Persatuan Buruh Sumut berharap kehadiran kami ini merupakan realisasi Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022, yang merupakan komitmen pemerintah untuk memastikan seluruh lapisan masyarakat terlindungi jaminan kesehatan dan mencapai Universal Health Coverage (UHC) yang di dalamnya dari sektor pekerja,” ungkapnya.

Lanjut T. M Yusuf mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui jumlah badan usaha yang telah terdaftar menjadi peserta JKN dari sektor pekerja dan jumlah anggota keluarganya di Sumatera Utara.

Menurut T.M Yusuf pihaknya meminta data potensi jumlah pekerja . Data – data tersebut akan dimanfaatkan untuk mendukung optimalisasi perluasan kepesertaan JKN segmen Pekerja penerima upah Badan Usaha ( PPU Badan Usaha ) .

Harapan kami , BPJS KES bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai Stake holder antara lain : Poldasu , Kejatisu , Disnaker Propinsi Sumut , BPJS Tenaga Kerja ,Ombudsman Sumut , Kadin , Serikat Pekerja Buruh Sumut .

Pertemuan ini bentuk dukungan Persatuan Buruh Sumut dalam rangka efektivitas pelaksanaan Program JKN di sektor industri sekaligus meningkatkan daya saing maupun produktivitas bangsa Indonesia.

Sementara it , Syfrizal ( Asisten Deputi SDMUK BPJS Kesehatan ) mengatakan , bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Persatuan Buruh Sumut untuk mengoptimalkan Program JKN dan pembangunan industri nasional.

Kami akan melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala terkait kerjasama ini agar berjalan dengan baik pungkas M.T Yusuf. (Red) .

Pimred

Share
Published by
Pimred

Recent Posts

Kasus Agunan Tidak Dikembalikan, Ombudsman RI : Jangan Perdebatan Dasar Tidak Dikembalikan, PH Tianas : Erwin Zaini Jangan Sebar Kebohongan

Teks Foto: DATANGI POLDA SUMUT: Tianas Situmorang didampingi penasehat hukum Poltak Silitonga, SH, MH mendatangi…

3 jam ago

Ketua Umum Yayasan UISU Pimpin APPERTI Sumut, 72 BP PTS Bergabung Dalam Kepengurusan.

Ketua Umum APPERTI, Prof Dr Mansyur Ramly, SE, MSi menyerahkan pataka kepada Ketua APPERTI Sumut…

10 jam ago

Komisi Informasi Sumut Minta Kades Secanggangg Bentuk PPID

Langkat (Sumut) | Keadilannews.com,-Komisi Informasi Sumut minta Kepala Desa Secanggang segera membentuk Pejabat Pengelola Informasi…

11 jam ago

Kapolrestabes Medan Teddy Jhon Marbun: “Jangan Pelit Dengan Diri Sendiri Terkait Kesehatan”

MEDAN //Keadilannews.com,-Polrestabes Medan menggelar Pelaksanaan Apel pagi Personil yang kemudian dilanjutkan dengan olah raga bersama,…

1 hari ago

YRKI Dukung Pilkada Damai di Sumut

Medan, Keadilannews.com,-(17/5). Yayasan Rumah Konstitusi Indonesia (YRKI) mendukung penyelenggaraan pilkada serentak 2024 yang damai di…

1 hari ago

HAPENDI HARAHAP TERPILIH KEMBALI SEBAGAI KETUA UMUM PENGURUS PUSAT IKATAN PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH

Medan | Keadilannews.com,-Dr. Hapendi Harahap, SH.Sp.N., MH, secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Umum Pengurus…

1 hari ago