• Home
  • Daerah
  • Usai Rekomendasi Pusat, 7 Kelompok Tani Hutan Melayangkan Surat Kemitraan Konservasi Balai Taman Nasional Babak Sembilan.
Image

Usai Rekomendasi Pusat, 7 Kelompok Tani Hutan Melayangkan Surat Kemitraan Konservasi Balai Taman Nasional Babak Sembilan.

Foto : Eko Purnomo Ketua Kelompok Tani yang tergabung dari 7 kelompok Tani desa sungsang II musi Banyuasin selatan/Ist/Keadilanews/Eko.(10/6) 

Musi Banyuasin (Sumsel) || Keadilanews.com,- 7 kelompok Tani konservasi hutan, setelah menyurati dinas Kehutanan pusat dan mendapatkan rekomendasi kemitraan bersama bagi kelompok Tani konservasi hutan dan kini menyurati balai Taman Nasional babak sbilan jambi. 7 kelompok Tani yang berasal dari, desa sungsang II, Kec. Sungsang, Kab. Musi Banyuasin Selatan, Provinsi Sumatera Selatan. Sabtu (10/6/2023)

Dalam surat yang dilayangkan pada senin 12 Juni 2023 mendatang, para kelompok Tani yang tergabung, bertujuan kemitraan yang terjalin mengelola dan menjaga kelestarian hutan dengan berdaya guna yang bertujuan untuk meningkatkan ketahan pangan (Ketapang) dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Eko Purnomo (43) tahun, ketua kelompok Tani yang tergabung mengatakan rekomendasi pusat yang telah mereka dapat, agar dinas tetkait di daerah bisa bekerjasama dengan baik dan sesegera mungkin mendapatkan mandataris untuk kemitraan pengelolaan hutan.

Surat Permohonan Kemitraan 7 Kelompok tani ke balai Taman Nasional babak sembilan jambi/Ist/Doc

Eko Purnomo yang juga, sebagai wartawan membina 7 kelompok Tani diantaranya, kelompok Tani jaya terus, kelompok tani jaya makmur, kelompok Tani sido jaya, kelompok Tani sopoyono, kelompok Tani sido mukti, kelompok tani harum wagi, kelompok tani sido maju,”terang eko.

“Dalam kaitannya, eko juga mengatakan, dulunya kelompok tani yang tergabung dalam kelompok tani Tri Sakti berjumlah 13 kelompok tani, karena kegiatan dari aliansi kelimpok tani Tri sakti tidak banyak berbuat, maka eko Purnomo mempelopori 7 kelompok tani untuk bisa melakukan hal kemitraan ini.

Meskipun demikian, Eko berharap kepada, balai Taman Nasional babak sembilan di Jl. Yos sudarso No. 28 B Dijinjing Jambi, Segera memproses surat permohonan kemitraan para kelompok tani yang berasal dari daerah musi Banyuasin. (Eko P/Red)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *