• Home
  • KABAR DAERAH
  • DIDUGA Sarat Korupsi!!, Pembangunan Serta Pengalihan Jalan Paya Bakung Diatur Secara Masif dan Terstruktur
Image

DIDUGA Sarat Korupsi!!, Pembangunan Serta Pengalihan Jalan Paya Bakung Diatur Secara Masif dan Terstruktur

Deli Serdang // Keadilannews.com,-Sarat Korupsi!!, Dugaan penyimpangan anggaran Dana Alokasi Khusus, Pembangun Ruas Jalan Karang Luas – Paya Bakung di Nilai Tidak Tepat Sasaran dan Diselewengkan, pada Sabtu.(6/7/24)

Dimana pembangunan ruas Jalan Dusun Karang Luas-Paya Bakung Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang Sumatera Utara yang baru saja selesai dilaksanakan oleh CV. Sejahtera Jaya bernilai 7 miliar lebih yang dinilai tidak tepat sasaran dan menyimpang.

Terpantau di lapangan oleh rekan-rekan awak media dari berbagai media online dan warga yang sering melintasi Jalan tersebut, bukanlah sebagai Jalan Utama ataupun menjadi Prioritas warga. Hanya satu dua orang warga yang menggunakan jalan tersebut. Sebab disini kiri dan kanan Jalan hanya terdapat perkebunan tebu, dan di depan Jalan masih terlihat buntu serta berdiri pohon sawit yang masih produktif menghasilkan buah milik PTP Nusantara 2.

Saat hal tersebut dikonfirmasikan ke Zainuddin Ginting sebagai Kepala Upt Wilayah I, menyampaikan bahwa dibangunnya jalan tersebut adalah sebagai jalan pengalihan saja untuk mengantisipasi akan dibangunnya Bandara Lanud Suwondo. Ujar Zainudin, sembari menjelaskan untuk lebih jelasnya, “Sebaiknya tim media coba mengonfirmasikan ke Kadis, dan PPK saja”, Jawabnya.

Ketika hal yang sama dipertanyakan ke Kadis SDABMBK Kab. Deli Serdang Jansu Sipahutar melalui pesan singkatnya beliau menyampaikan, “Ruas Jalan tersebut selain untuk kebutuhan masyarakat, saat ini juga untuk mengantisipasi rencana pembangunan Bandara pengganti Lanud Suwondo, yang menggunakan badan Jalan Utama Paya Bakung, sehingga di butuhkan ruas Jalan Pengganti”, ucapnya.

Menurut data yang dirangkum dari berbagai media dan informasi lainnya, bahwa sampai saat ini terkait rencana pembangunan Bandara pengganti Lanud Suwondo sampai saat ini belum ada pembahasan lanjut di Kementerian Pusat, Kok bisa begitu??. Menjadi pembahasan dan menjadi tanda tanya besar dikalangan warga dan beberapa lembaga sosial kontrol masyarakat, Dana sebegitu besarnya digelontorkan untuk membangun Jalan sebagai rencana jalan pengalihan terkait rencana nasional untuk pembangunan Bandara yang belum tentu akan dilaksanakan??. Sementara dari Pemerintah Pusat sendiri masih belum ada kelanjutan pembahasan terkait Pembangunan Bandara lebih lanjut, Makin Aneh Bukan??.

Berbagai asumsi pun muncul ditengah masyarakat, bahwa pembangunan Jalan tersebut diduga hanya sebagai akal-akalan pihak pejabat seperti Kepala Desa dan PPK, yang tentunya tak terlepas peran dari pada kepala dinas SDABMBK itu Sendiri.

Sehingga beberapa Lembaga Sosial Kontrol masyarakat bersama Tim awak yang bertugas setelah melakukan investigasi yang lebih mendalam, dalam waktu dekat akan melakukan audensi serta konfirmasi ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. deli Serdang terkait pelaksanaan pembangunan Jalan pengalihan tersebut, serta juga akan mengirimkan surat ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar dapat kiranya melakukan Investigasi terkait penggunaan dana Aliran Khusus (DAK) Pembangunan Jalan Pengalihan yang diduga sebagai ajang korupsi secara masif dan terstruktur tersebut.(RED/TIM)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *