Daerah

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Mengunjugi Dapur Mama

Kab.Keerom | Keadilannews.com , – Dalam rangka mensukseskan program Satgas Masuk Dapur, personel Pos Wambes melaksanakan kegiatan anjangsana dengan mendatangi rumah warga kurang mampu di Kp.Wambes, Distrik Maneem, Kab.Keerom, Papua. Pada hari Minggu (27/11).

Kegiatan tersebut dipimpin Danpos Wambes Letda Inf Eka Maryuda, ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama di wilayah perbatasan RI-PNG,khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kp.Wambes.

Tujuan dari program Satgas Masuk Dapur yakni sebagai bentuk aplikasi dari pembinaan teritorial (Binter) dalam rangka merebut hati masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, TNI-AD bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi masyarakat secara langsung, sehingga kami bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan apa yang dapat kami lakukan untuk mengatasinya.” tegas Danpos Wambes.

Kegiatan Satgas Masuk Dapur dilaksanakan dengan mendatangi rumah mama Betti (40) untuk melihat keseharian yang dilakukan keluarga tersebut dimana rumah tersebut dihuni 2 keluarga.

Untuk meringkan beban mama Betti, personel Pos Wambes Satgas Pamtas Yonif 132/BS memberikan bahan pokok seperti beras,telur dan mie serta mengajak mama Betti untuk memasak bersama.

Mama Betti mengucapkan terima kasih atas perhatian anggota Personel Pos Wambes Satgas Pamtas Yonif 132/BS kepada masyarakat yang tinggal di perbatasan RI-PNG. Menurutnya, Kehadiran prajurit TNI di wilayah perbatasan sangat membantu mereka.

“Saya merasa terharu dan senang karena bapak-bapak TNI mau berkunjung kerumah, saya juga berterimakasih kepada TNI khususnya Satgas Yonif 132/Bima Sakti dengan adanya kegiatan seperti ini kami sekeluarga merasa sangat terbantu, semoga Satgas Pamtas Yonif 132/BS diberi perlindungan serta kesehatan oleh yang Maha Kuasa”. Ucap Mama Betti.*

 

(Red-kn/Autentikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS) 

 

Pimred

Share
Published by
Pimred

Recent Posts

Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024

JAKARTA | Keadilannews.com,-Direktur Keuangan TNI Angkatan Darat (Dirkuad) Brigjen TNI Andi Tjarwandi, S.E., M.M. (Dirkuad)…

2 jam ago

Kabid Humas Polda Sumut Hadi : Media Sosial Bukan Sekedar Opsional, Tetapi Keharusan

MEDAN //Keadilannews.com,-Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi memimpin apel pagi di Mapoldasu, pada Kamis…

9 jam ago

Ratusan Masyarakat Antusias Nonton Bareng Bersama Pj Bupati Langkat

Langkat (Sumut) | Keadilannews.com,-Ratusan masyarakat antusias nonton bareng bersama Forkopimda Langkat antara Timnas U-23 Vs…

9 jam ago

Pj Ketua TP.PKK Langkat Ny. Retno Faisal Hasrimy Ikuti Pelatihan dan Peringatan HKG PKK Tahun 2024

Langkat (Sumut) |Keadilannews.com,-Pj. Ketua TP.PKK Langkat Ny. Retno Faisal Hasrimy Mengikuti Kegiatan Pelatihan Kapasitas Daerah…

9 jam ago

Gelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu Pencegahan P4GN Tahun 2024, Bentuk Keseriusan Pj Bupati Langkat Berantas Narkoba

Langkat (Sumut) | Keadilannews.com,-Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP pimpin dan buka Rapat Koordinasi Tim…

9 jam ago

Ingin Perubahan Lebih Baik, Prof Ridha Maju Pilwakot Medan

“Untuk apa, saya harus maju dalam kontestasi Pilkada Kota Medan ini? Dalam hal karier saya…

10 jam ago