Daerah

Pelda Suriadi Melalui Bati Bakti Koramil Bukit Batu Hadiri Sosialisasi Perda Nomor 7 Tahun 2019

Palangka Raya | Keadilannews.com , – Danramil 1016-02/Bukit Batu Kapten Inf Hari Utomo melalui Bati Bakti TNI Pelda Suriadi pada Kamis (29/12) pagi kemaren, menghadiri acara Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Inovasi Daerah oleh Anggota DPRD Komisi B Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya.

Pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD dari Komisi B Apri Mahendra, S.E., Msi, menyampaikan, Inovasi Daerah bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui Pelayanan Publik, dan Peningkatan Potensi Sumber Daya Daerah.

Disamping itu, meningkatkan pelayanan masyarakat ataupun inovasi yang bisa menghasilan pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kota Cantik. Dia menyebutkan peroleh PAD dapat dilihat melalui program pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), LAPOR, SiTakir, SiLancip dan lain sebagainya.

Sementara itu Danramil 1016-02/Bukit Batu Kapten Inf Hari Utomo melalui Bati Bakti Pelda Suriadi dalam kesempatan itu mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga mempunyai kewajiban untuk mendukung dan membantu untuk menyukseskan setiap program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam berbagai bidang untuk sejahterakan masyarakat.

Pelda Suriadi menjelaskan, pelaksanaan tugas kewilayahan bagi TNI telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, yang menyebutkan bahwa tugas pokok TNI untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“TNI punya kewajiban untuk membantu tugas Pemerintah Daerah, diantaranya adalah membantu melakukan penanganan bencana alam, pendampingan terhadap petani, serta menciptakan dan  menjaga wilayah agar tetap kondusif,” jelasnya.

Disamping itu, Pelda Suriadi juga mengatakan bahwa TNI adalah tentara pejuang yang lahir dari rakyat dan terus mengambil peran strategis dalam mengakselerasi pembangunan nasional, khususnya di dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan bersama Pemerintah Daerah.*(Red-Pendim 1016/Plk)

 

Pimred

Share
Published by
Pimred

Recent Posts

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy Lepas 462 Jemaah JCH Kabupaten Langkat

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP Melepas jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Langkat yang tergabung…

18 menit ago

Silaturahmi dengan Pj Bupati Langkat, Mercedes-Benz G Class Club Akan Buat Event di Objek Wisata Kabupaten Langkat.

Mercedes-Benz G Class Club bersilaturahmi dengan Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP bertempat di Pendopo…

23 menit ago

Kapolres Langkat Pimpin Upacara Harkitnas Ke-116

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahamat HS SIK,SH.,MH, Harkitnas ke-116 yang jatuh pada 20 Mei 2024…

29 menit ago

Pimpinan Umum MSN Bung Joe: Kebangkitan Nasional Menjadi Semangat Juang Seluruh Rakyat Menuju Indonesia Emas

Sumatera Utara //Keadilannews.com,-Pimpinan Umum Media Siber Nusantara (MSN) Bung Joe Sidjabat menyampaikan ucapan selamat Hari…

40 menit ago

Sah, Terpilih Aklamasi Ketua DPAC Pendawa Medan Denai periode 2023-2025 Rusli Segera Konsolidasi Kepengurusan.

Ketua terpilih aklamasi Rusli Foto Bersama dengan pengurus dan anggota di acara Musyawarah.Medan,Minggu (19/5/2024). (Foto…

19 jam ago

Kabar Dukacita Ketua DPD Kota Subulussalam Meninggal Dunia, Himpak Belasungkawa

Almarhum Sahidin Berampu adalah Ketua DPD Himpak Perdana, sejak Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pakpak Himpak yang…

21 jam ago