Daerah

Agenda AWPH Awal Tahun Baru : Aliansi Wartawan Peduli Hamparan Perak, Sukses Laksanakan Konsolidasi Organisasi

Hamparan Perak | Keadilannews.com , – Ketua AWPH (aliansi wartawan peduli hamparan Perak),Zulkainain Lubis mengungkapkan di awal tahun 2022, menjadi struktur penting untuk perkembangan di hamparan Perak. Awph melaksanakan konsulidasi internal dalam menyusun agenda di tahun baru. bertempat di jalan kemerdekaan simpang beringin hamparan Perak kab, Deli Serdang. Senin, (02/1/2023)

AWPH telah berhasil laksanakan konsolidasi organisasi dan menyusun program kerja bersama berbagai kegiatan kedepanya, baik dalam bentuk penataan, pengembangan organisasi serta pembentukan pengurus daerah di seluruh kabupaten Deli Serdang,pada umumnya dan hamparan Perak menjadi prioritas serta medan utara menjadi agenda ke mitraan nantinya.

“Di tataran organisasi, AWPH sukses 10 Desember 2022 Deklarasi Aliansi Wartawan Peduli Hamparan perak di Desa klumpang Kebun dengan terbentuknya fungsional kepengurusan.”ujar Zulkarnain Lubis.

Ketua AWPH ini menjelaskan, AWPH juga menyelenggarakan hal-hal positif dengan agenda kegiatan bersama secara ke mitraan nantinya. Memberikan edukasi mengenai peran serta jurnalis dalam sosial kontrol dengan adanya kegiatan yang berlangsung di wilayah hamparan Perak.

“Sekaligus memberikan pemahaman mengenai hak dan kewajiban yang melekat pada warga dan aparatur desa yang ada mensosialisasikan tentang peran serta menegakkan disiplin, tata tertib dan kode etik penggunaan melaksanakan kemitraan bersama, serta membangun sinergi dan kemitraan strategis dengan aparat penegak hukum dalam rangka membantu mewujudkan ketertiban dan keamanan dalam masyarakat.”tandasnya.

Lebih lanjut di katakan Ketua AWPH juga rutin menyelenggarakan kegiatan kemasyarakatan nantinya, baik satu minggu hingga satu bulan sekali, untuk menjaga agar kemitraan terjalin baik Secara kelembagaan sebagai wadah menghimpun infomasi dari masyarakat yang berkembang,”Ucap Ketua.

“Dalam rangka membangun kerjasama serta kemitraan strategik, AWPH sudah melakukan silaturahmi dengan berbagai pemangku kepentingan. Antara lain dengan Polri (Polsek Hamparan Perak),untuk berkontribusi dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat. Hingga dengan TNI, menjadikan para anggota AWPH sebagai bagian dari kemitraan yang terjakin dan berkomitmen untuk terus meningkatan kepedulian bersama.” pungkas Zulkarnaen lubis.*(Red/tim)

 

Pimred

Share
Published by
Pimred

Recent Posts

Polisi Pariwisata Canada Tunjukan Tekhnologi SAR Penyelamatan Wisatawan Kepada Polda Sumut

Kanada // Timelinenewsidn.com,-Delegasi Polisi Pariwisata Polda Sumut mengunjungi Whistler Search and Rescue (SAR) Cloud Burst…

21 jam ago

Residivis Pencuri Rumah Kosong Ditangkap Jatanras Polda Sumut

Pelaku Indra Aginta Ginting. (Foto/Ist) MEDAN // Keadilannews.com,-Tim Subdit III Jatanras Direktorat (Dit) Reskrimum Polda…

22 jam ago

Puskoppolda Sulsel Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-51 Tahun Buku 2023

Makassar, Keadilannews.com,- Pusat koperasi Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-51 di…

1 hari ago

Dugaan Penetapan Tersangka Tidak Sah, Polres Serdang Bedagai di Prapidkan

SERDANG BEDAGAI // Keadilannews.com,-Kuasa Hukum dari Kantor LAW FIRM DR. Ali Yusran Gea, SH, M.Kn,…

1 hari ago

TNI AU Dirikan Posko Satgasud Di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Di Lapangan Andi Djemma Kabupaten Luwu

Makassar | Keadilannews.com,- TNI Angkatan Udara mendirikan Pos Komando (Posko) Satuan Tugas Udara (Satgasud), bertempat…

2 hari ago

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab 2 Danrem dan 8 Pejabat Utama

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Komandan Korem…

2 hari ago