• Home
  • Opini
  • Dunia Dalam Situasi Mengkhawatirkan, Ada Apa Sebenarnya!
Image

Dunia Dalam Situasi Mengkhawatirkan, Ada Apa Sebenarnya!

Oleh : Lili Suheli. ST Sebuah Opini. 

Pemerhati Kondisi Yang Terjadi. 

Marelan | Keadilannews.com, – Kondisi keadaan situasi yang terjadi di beberapa belahan dunia ini terjadi hal yang sangat dahsyat terjadi, baik petang, konflik antar, suku, golongan maupun kehancuran ekonomi terjadi, bahkan yang lebih dahsyat lagi bencans terjadi. Selasa (21/3/2023).

Dari sumber informasi yang di peroleh kapan saja terjadi yang di sajikan update berita, baik, cetak, online maupun televisi dan sosial media hal ini terjadi. Beragam kasus terus menerus bisa kita ikuti lewat tayangan yang ada.

Hal ini menjadi renungan kita bersama, kenapa ini terjadi, dan ada apa sebenarnya ini, siapakah yang harus silahkan… Ini menjadi catetan kita bersama untuk bisa mawas diri dan turut serta bisa mencegah hal yang lebih buruk lagi terjadi.

Menyimak dan menelaah hal ini mungkin terjadi karna aus kekuasaannya, keserakaaan dan ketamakan manusia sehingga pada dasarnya kehidupan Pundesnsial manusia terancam.

Bukan itu saja exprorasi alam di dilakukan para penambang dengan didukung perusahan perusahan raksasa, dengan kecangihan teknologi menurun kan alat berat juga mrngancam kehidupan habitat hewan dan keberlangsungan hidup manusia juga stabilitas kehidupan dunia.

Ketimpangan hidup serta kesenjangan hidup antara yang memimpin dan dipimpin juga sangat terjadi sehingga menimbulkan rawan keamanan dengan terapan hukum yang timpang tindih tanpa adanya suatu sikap tegas yang mengikat.

“Aneh nya lagi, hal ini tau akan tetapi di abaikan sehingga mrmicu suatu reaksi keras, baik itu demintrasi, maupun perlawanan yang dilakukan dalam menuntut aspurasu sesuai yang diinginkan kelompok golongan.

Belum lagi adanya akusisi, hak kepemilikan juga terkadang terabaikan, yang bersumber dari golongan yang mengatas namakan pemerintah, sehingga melanggar norma-norma kebenaran yang hakiki.Dengan demikian membuat kehancuran peraturan peneraoan hukum yang sudah tersusun apik, akan tetapi berbanding terbalik dari sebenarnya dalam mengimplementasikan hal ini.

Untuk itu, lah menjadi suatu renugan mau dibawak kemana kondisi ini, ketika rakyat sulit dan didera dengan segala kondisi yang sangat sulit, sementara golongan pemerintah bergaya hidup Hedony dengan fasilitas super wah.

Lantas apakah ada harapan untuk hal antisipasi kehancuran segala tatanan dan norma-norma kehidupan di dunia ini, tentunya harapan akan kita panjatkan sehingga arah dan kehidupan di dunia ini bisa dalam kedamaian dan tentram serta menjaga keberlangsungan kehidupan lainnya. (Red)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *