• Home
  • Langkat
  • Cuaca Extrim Polsek Stabat Beserta Forkomimca, Terjun Ke Lokasi Bencana Angin Puting Beliung
Image

Cuaca Extrim Polsek Stabat Beserta Forkomimca, Terjun Ke Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

Langkat (Sumut) | Keadilannews.com, –Kapolsek Stabat AKP Feri Ariandi dan forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkompimca), dan pihak terkait bersama sama mengecek kondisi rumah masyarakat, yang mengalami kerusakan,akibat terjadinya bencana alam angin kencang cuaca extrim puting beliung, di Desa Kwala Begumit Kec,Stabat. di Desa Kwala Begumit. Senin (12/6/2023).

Kronologi kejadian,Pada minggu tanggal 11 Juni 2023 kemarin malam,sekitar pukul 19.00 wib,terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Akibat kejadian tersebut mengakibatkan rumah warga terlepas atapnya dan ada pohon tumbang yang menimpa rumah warga.”tutur Kapoksek yang mendapat Informasi warga.

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris BPBD Langkat M. Ansyari, M.Kes, Camat Stabat Nuriadi S.Sos, Kapolsek Stabat AKP Feri Ariandi, SH.,MH.,Kabid Kedaruratan dan Logistik Langkat Iriadi, SH,Dinas Kesehatan Kab. Langkat Sonny Kembaren, Babinsa Koramil 07 Ds Kwala Begumit,Serma Irsan,Kades Kwala Begumit, Kadus Bali Rejo Dusun Kwala Begumit, Kadus Karang Rejo Dusun Kwala Begumit.

“Cuaca extrim ini mempok-porandakan rumah warga, baik kerusakan yang parah, maupun rusak ringan yang terdiri dari, di Dusun Sido Rejo sebanyak 5 rumah,dan Dusun Bali Rejo sebanyak 13 rumah.”terang Kapolsek.

Menurut salah seorang warga, yang di tertimpa material bangunan rumah miliknya, sehingga mengalami luka ringan di bagian kepala. Saat ini korban dalam kondisi sehat.

“Sedangkan korban jiwa tidak ada dalam insiden angin puting beliung. Dari data sementara total masyarakat yang terdampak berjumlah 28 Unit rumah yang rusak.

“Polsek Stabat telah berkoordinasi dengan Kecamatan dan perangkat desa,Petusahan listrik negara (PLN),untuk memperbaiki jaringan yang rusak akibat kejadian tersebut, dan berkoordinasi dengan siaga bencana di kantor BPBD Langkat.”tutup kapolsek.

Pantauan wartawan para Personil yang tergabung juga melakukan pendataan kerusakan rumah warga untuk segera memberikan pertolongannya dan bantuan yang ada.(Ms.limbong)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *