• Home
  • Sumut
  • Rotasi Jabatan : Inilah Sosok Irjen Agung yang Baru, Gantikan Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak
Image

Rotasi Jabatan : Inilah Sosok Irjen Agung yang Baru, Gantikan Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak

Sumatera Utara | Keadilannews.com, –Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo mutasikan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak ke Pati Lemdiklat Polri melalui telegram tertanggal 24 Juni tahun 2023 kemarin.

Dimana Irjen Panca digantikan oleh Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi yang sebelumnya menjabat Asisten Operasi Kapolri, pada Senin.(26/6/23)

Rotasi jabatan Pimpinan Polda Sumut ini merujuk pada Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1393/VI/KEP/2023 Tanggal 24 Juni 2023.

Irjen Panca Putra Simanjuntak menjabat Kapolda Sumut sejak 24 Februari 2021 menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin. Saat ini Panca menjabat Pati di Lemdiklat Polri sebagai persiapan penugasan luar struktur.

Sementara Irjen Agung Setya sejak 2021 hingga dimutasi menjadi Kapolda Sumut menjabat Asisten Operasi Kapolri yang berpengalaman dalam bidang Reserse.

Pria kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah 8 Maret 1967 ini lulus di Akademi Kepolisian Tahun 1988 juga pernah menjabat Kapolda Riau Tahun 2019 hingga 2021.

Irjen Agung selama menjabat di Provinsi Riau diamati cukup baik termasuk prestasi dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan keseriusan dalam pemberantasan narkotika.

Segenap kru dan tim Redaksi awak media yang bekerja mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara yang baru Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi.(Red/Tim)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *