• Home
  • Daerah
  • Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK Menerima Kunjungan Panglima 9 Briged Ke 27 Tentera Diraja Malaysia
Image

Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK Menerima Kunjungan Panglima 9 Briged Ke 27 Tentera Diraja Malaysia

SANGGAU | Keadilannews.com,-Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – Malaysia Batalyon Armed 16/Tumbak Kaputing menerima kunjungan Panglima 9 Briged ke 27 Tentera Diraja Malaysia (TDM) Brigedier Jeneral Ahmad Norzaini Bin Badrun ke Makotis Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Minggu (17/9/2023).

Dansatgas Pamtas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem, M.I.P, M.Han mengatakan, kunjungan Panglima 9 Briged ke 27 Tentera Diraja Malaysia (TDM) Brigedier Jeneral Ahmad Norzaini Bin Badrun ini merupakan rangkaian kunjungan ke satuan yang berada dalam tanggungjawabnya, salah satunya yaitu Yon 3 Rejimen Ranger Diraja (RRD) dimana beberapa anggotanya sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia bersama TNI di Kotis Gabma Entikong. Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dengan satuan TNI yang sedang melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-Malaysia.

“Kita berharap agar kegiatan silaturahmi seperti ini dapat terus dilaksanakan, sehingga antara prajurit TNI dan Tentera Diraja Malaysia (TDM) terjalin kerja sama dan komunikasi yang baik serta harmonis dalam rangka mendukung tugas-tugas pengamanan perbatasan,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Panglima 9 Briged ke 27 Tentera Diraja Malaysia (TDM) mengatakan bahwa kedatangannya bersama anggotanya itu bertujuan menjalin silaturahmi dan membahas beberapa kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama di wilayah perbatasan.

“Selain sepakat menjaga perbatasan bersama, pada kunjungan ini juga dibahas mengenai sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama, seperti patroli terkoordinasi, olahraga bersama, maupun kegiatan positif lainnya yang dapat dilakukan antara TNI dan TDM di wilayah perbatasan RI-Malaysia yang telah diprogramkan sebelumnya,” ujar Brigedier Jeneral Ahmad Norzaini Bin Badrun.

Kedatangan Panglima 9 Briged ke 27 Tentera Diraja Malaysia (TDM) ini disambut hangat oleh jajaran Dansatgas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing beserta seluruh perwira dan Anggota yang berpusat di Kabupaten Sanggau ini.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK(jhon/zufrizal tanjung).

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *