• Home
  • KABAR SUMUT
  • Kunjungan Kerja Pj Gubsu Dan Ny Dessy Hasanuddin Sempatkan Olah Raga Santai di Dolok Sanggul Sebelum Mengahadiri LTFW 2023.
Image

Kunjungan Kerja Pj Gubsu Dan Ny Dessy Hasanuddin Sempatkan Olah Raga Santai di Dolok Sanggul Sebelum Mengahadiri LTFW 2023.

Humbanghas (Sumut) | Keadilannews.com,- Memasuki usia satu bulan sejak dilantik Mendagri 5 September menggantikan Gubsu Edy Rahmayadi yang berakhir jabatan priode 2018 – 2023, Pejabat (PJ) Gubsu DR Hasanuddin dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Ny Dessy Hasanudin menjadikan olah raga sebagai sarana menjaga kesehatan dan silaturahmi. Jumat (06/10/2023)

Diketahui bahwa Pj. Gubsu Hasanuddin dalam berolah raga benar benar menjadikan sarana menjaga kesehatan dan silaturahmi, dan berbagai jenis olah raga apakah Tennis, Bersepeda, dan berjalan kaki, funrun, menjadi Hobby dari Pj Gubsu Hasanuddin disaat libur mengurusi Pemerintahan, papar ilyas. Pagi ini Jum’at 06/10 Pj Gubsu Hasanuddin dan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Ny Dessy Hasanuddin didampingi Kadispora Sumut Baharuddin Siagian dan Kadis Kominfo Ilyas Sitorus, Kadis UMKM, Naslindo, Kadis Budpar, Zumri, Kadis Tamben, Razali, Kadis Perindag, Mulyadi, Kabiro Umum, Dedy dan Kabiro Adpim Muttaqin tampak berolah raga jalan kaki santai di seputaran Ayola Hotel Dolok Sanggul dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kabupaten Humbang Hasudutan dalam kaitan Like Toba Fashoon Week & Agriculture Giosite Sipintur Himbang Hasundutan 6-8 Oktober 2023.

Lebih lanjut Hassanudin mengatakan bahwa Lake Toba Fashoon Week (LTFW) merupakan event fashion di kawasan danau toba yang bertujuan untuk mengangkat wastra hasil kerajinan kawasan danau toba seperti batik khas etnil batal, ecopront khas etnik batak dan berbagai wastra lainnya yang diproduksi oleh para UMKM di kawasan danau toba.

Selain Fashion, Juga menampilkan berbagai hasil pertanian unggulan 8 kabupaten seputaran danau toba sesuai dengan tema yang diambil tahun ini yakni “Agriculturalre”

Saya senang sekali bisa menikmati indahnya alam Doloksanggul ini bersama benerapa masyarakat dan Ka. OPD Pemprovsu tercinta. Ini olahraga jalan kaki, kita bisa berdiskusi sambil menikmati udara segar bersama-sama,” ujar Hassanuddin.

Hassanuddin berharap berolahraga jalan kaki atau jalan sehat merupakan kegiatan yang mudah dilakukan dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain dapat meningkatkan kesehatan jantung dan sistem pernapasan, berjalan kaki meningkatkan aliran darah ke jantung dan paru-paru yang dapat membantu meningkatkan kapasitas paru-paru dan memperkuat otot jantung, terang Hassanuddin saat bincang bincang usai.melakukan olahraga

Disisi lain dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh dan juga dengan plahraga berjalan kaki membantu meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh yang merupakan faktor penting dalam mengurangi risiko jatuh terutama seusia kita ini tambah Hassanidin.

Oleh karenanya olahraga jalan kaki merupakan pilihan olahraga yang mudah dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan kita, tutup Hassanuddin. (Red-Knn)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *