• Home
  • KABAR SUMUT
  • Kapolda Sumut Tinjau Langsung Jalur Race Aquabike Jetski Danau Toba, “Sebar 1980 Personel di Seluruh Titik”
Image

Kapolda Sumut Tinjau Langsung Jalur Race Aquabike Jetski Danau Toba, “Sebar 1980 Personel di Seluruh Titik”

Danau Toba | Keadilannews.com, Memastikan dan menjamin keamanan kandidat serta pengunjung Aquabike Jetski Danau Toba, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya meninjau langsung jalur balapan ke sejumlah lokasi event di Danau Toba, Rabu (22/11/2023).

Peninjauan pertama dilakukan di Venue Samosir tepatnya di Water Front City Pangururan. Irjen Agung didampingi Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, SH.,SIK.,MH.

Kapolda Sumut mengecek langsung kesiapan personel dalam pengamanan Event berskala internasional ini. Bahkan, Irjen Pol Agung meninjau langsung kenyamanan bagi pengunjung dan area peserta balapan.

Saat temu pers di Venue, Irjen Agung mengatakan sejauh ini sudah siap dalam pengamanan. Hari pertama pelaksanaan Aquabike, kata Irjen Agung polisi mengamankan pengantaran peserta lewat jalur Danau Toba dari Venue Samosir Karo, kurang lebih 36 Km.

“Kita menyelenggarakan pengamanan sejak kemarin hingga hari ini. Semua jalur yang akan dilewati sudah dissurvei dan insya Allah akan berjalan sesuai dengan jadwal,” ujar Irjen Agung.

Irjen Agung berkata, dari jajaran Polda Sumut maupun unsur aprat gabungan tentu akan menyelenggarakan pengamanan ini sebaik-baiknya.

Irjen Agung menyampaikan, untuk pengamanan 22 November 2023 Polda Sumut mengerahkan 1980 personel yang tersebar di 4 titik atau 4 Kabupaten lokasi race.

“Antara lain, di Karo, Dairi, Toba dan Samosir. Di tiap titik ini, kita sudah tempatkan personel dan peralatan “ujarnya.

Irjen Agung bilang, dia turun langsung memastikan seluruh event berjalan sebagaimana mestinya. Langkah ini dilakukan untuk pencegahan dari kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi.

“Kita sudah memetakan keamanan umum, maupun yang sifatnya bahaya kecelakaan”ucapnya.

Sebagai informasi, kata Irjen Agung hari ini ada tanah longsor menuju Dairi tepatnya di Perbatasan Dairi. “Oleh karenanya kita lakukan rekayasa lalu intas untuk kendaraan dari Medan menuju pantai barat sumatera ad ken tanah longsor d Dairi. Hari ini, alat berat sudah turun membersihkan jalan,”ucapnya.

Saat ini kata Irjen Agung, ada jalan alternatif yang sudah disediakan. Petugas di lapangan mengarahkan jalan sesua jalur tujuan event terlaksana.

“Kami berharap, pengendara bisa megikut arahan dari petugas di sana,”ucapnya.

Untuk perjalan warga, Irjen Agung menyampaikan agar pengendara tidak perlu khawatir. Untuk jalur dan pengamanan sudah diatur sedemikian rupa.

Pengamanan utama hari ini dilakukan di Karo, untuk keselamatan pengunjung dan peserta Aquabike Jetski Danau Toba.

Dalam pengamanan ini, kata Agung Setya Injorney meminta penambahan kapal dan sudah disiapkan dari TNI/Polri untuk pengawalan event ini.

“Ada dua penambahan kapal denga kecepatan yang memadai mengimbangi jetski, sehingga peserta yang finish di Tongging,” pungkasnya. (Red-Knn/zt)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *