Sumut

“SERTIJAB DANLANTAMAL I”, Dari Laksma TNI Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., Kepada, Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., CHRMP.

“SERTIJAB DANLANTAMAL I”, Dari Laksma TNI Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., Kepada, Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., CHRMP.(foto/Ist/kn/Dokpri)


Belawan | KEADILAN NEWS. COM,Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., memimpin (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal) I Belawan, dari Laksma TNI Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., kepada, Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., CHRMP., bertempat di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01, Belawan, Sumatera Utara, Rabu, 31 Januari 2024.

Kegiatan diawali dengan upacara serah terima Jabatan di lapangan Apel Mako Lantamal I

Pangkoarmada I selaku Inspektur Upacara, dalam amanatnya menyampaikan bahwa, selaku Panglima Koarmada I, saya menilai Lantamal I, telah mampu melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal.

“Sesuai dengan perkembangan situasi yang berubah secara cepat, hal ini dapat dilihat dari keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai oleh jajaran Lantamal I, yang tidak terlepas dari hasil pembinaaan pejabat Komandan Lantamal I, untuk itu saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Pertama TNI Dores Afrianto Ardi atas dedikasi, kerjasama dan pengabdiannya selama ini, saya doakan semoga lebih sukses dan bertambah berprestasi lagi, di tempat penugasan yang baru, kepada Ny. Shanti Afrianto Ardi saya ucapkan terima kasih.

“SERTIJAB DANLANTAMAL I”, Dari Laksma TNI Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., Kepada, Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., CHRMP.(foto/Ist/Kn)

“Telah mendukung tugas-tugas suami, kepada Danlantamal yang baru saya ucapkan, selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL, laksanakan tugas dengan sebak- baiknya, saya peracaya dengan berbekal pengalamann tugas tugas sebelumnya, anda mampu untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sebagai pengantar tugas, saya sampaikan, beberapa penekanan, untuk pedoman pelaksanaan tugas kedepannya, sebagai perintah untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Pertama, bina serta pimpinlah jajaran Lantamal I dengan penuh ketulusan dan keikhlasan berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha EsaEsa.

Kedua, kembangkan lingkungan kerja yang kondusif demi terciptanya kreativitas, agar senantiasa mampu menemukan langkah-langkah terobosan dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Ketiga, bangun sinergitas dan soliditas dengan sesama kompenen TNI-Polri, Instansi pemerintahan maupun masyarakat di wilayah kerja, demi kelancaran pelaksanaan tugas. Keempat, Jaga Netralitas dalam pemilu 2024 dengan memedomani perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut, kepada seluruh personel Lantamal I saya perintahkan bantu dan dukung kebijakan Komandan yang baru.

“SERTIJAB DANLANTAMAL I”, Dari Laksma TNI Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si., M.Han., CHRMP., Kepada, Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., CHRMP.(foto/Ist/Kn)

Selain itu dilaksanakan juga serah terima jabatan Ketua Jalasenastri Korcab I DJA I dari Ny. Santhi Dores Afrianto kepada Ny. Othy Jasiman Purba, dipimpin oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ita Achmad Wibisono, selesai Upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di Gedung Yos Soedarso. Setelah selesai rangkaian Upacara Sertijab, dilaksanakan juga, acara tradisi pelepasan Komandan yang lama dan penyambutan Komandan yang baru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Sumut, para Danlantamal jajaran Koarmada I, Kaotmilti I Medan, Kadilmilti I Medan, Sultan Deli XIV, para PJU Lantamal I, para Danlanal jajaran Lantamal I, Kafasharkan Sabang, Kadis/Kasaker Lantamal I, para pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab I DJA I, seluruh personel militer dan PNS Lantamal I serta prajurit Yonmarhanlan I. (Red/Kn)

Sumber : Dispen Lantamal I

Pimred

Share
Published by
Pimred

Recent Posts

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Lepas 113 Jemaah Calon Haji Kloter 7 Kabupaten Langkat Ba’da Shubuh.

Langkat (Sumut) | Keadilannews.com,-Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 7 Kabupaten Langkat pagi tadi dilepas oleh…

6 jam ago

Mewakili Pj. Bupati Langkat Sekda Amril Buka Kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Langkat Tahun 2024.

Langkat (Sumut) | Keadilannews.com,-Pemerintah Kabupaten Langkat terus bergerak dalam rangka menurunkan angka stunting Kabupaten Langkat.…

6 jam ago

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy Lepas 462 Jemaah JCH Kabupaten Langkat

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP Melepas jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Langkat yang tergabung…

1 hari ago

Silaturahmi dengan Pj Bupati Langkat, Mercedes-Benz G Class Club Akan Buat Event di Objek Wisata Kabupaten Langkat.

Mercedes-Benz G Class Club bersilaturahmi dengan Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP bertempat di Pendopo…

1 hari ago

Kapolres Langkat Pimpin Upacara Harkitnas Ke-116

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahamat HS SIK,SH.,MH, Harkitnas ke-116 yang jatuh pada 20 Mei 2024…

1 hari ago

Pimpinan Umum MSN Bung Joe: Kebangkitan Nasional Menjadi Semangat Juang Seluruh Rakyat Menuju Indonesia Emas

Sumatera Utara //Keadilannews.com,-Pimpinan Umum Media Siber Nusantara (MSN) Bung Joe Sidjabat menyampaikan ucapan selamat Hari…

1 hari ago