• Home
  • KABAR SUMUT
  • Kapolres Batubara Melalui Personil Polres Melaksanakan Padal Pam Lapas Klas II A Labuhan Ruku. 
Image

Kapolres Batubara Melalui Personil Polres Melaksanakan Padal Pam Lapas Klas II A Labuhan Ruku. 

Batubara (Sumut) | Keadilannews.com,- Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH., SIK melalui Personel Polres Batu Bara melaksanakan Pengamanan di Lapas Klas II A Labuhan Ruku dalam rangka kunjungan Keluarga terhadap Narapidana/Warga Binaan di Lapas Klas II A Labuhan Ruku. Sabtu 13 April 2024, sekira pukul 07.00 Wib.

Kepada Keadilannews, Bahwa Pengamanan di Lapas Klas II A Labuhan Ruku dilaksanakan berdasarkan Sprin Kapolres Batu Bara Nomor : Sprin/518/IV/Ops.1.1./2024 tanggal 3 April 2024.

Bahwa Pihak Lapas Klas II A Labuhan Ruku memberlakukan kunjungan dan memberikan peluang kepada keluarga untuk menjenguk/membesuk warga Binaan pada saat Hari Raya Idul Fitri sehingga terjadi peningkatan kunjungan dari hari hari sebelumnya.

Bahwa Narapidana/Warga Binaan di dalam Lapas Klas II A Labuhan Ruku sebanyak 1.912 Orang dengan perincian Laki2 : 1.837, Perempuan : 57, Anak Pria : 14 dan Lansia : 4 Orang.

Pegunjung yang hendak membesuk warga binaan Lapas Klas II sudah mengalami penurunan,”tegas Iptu Manimbul Siagian.

Mekanisme Kunjungan di Lapas Klas II A Labuhan Ruku sebagai berikut, Pihak Keluarga yang akan berkunjung melapor ke Pos Depan untuk menitipkan barang bawaan (Tas, Jaket dan HP/Alat Komunikasi) di Pos Depan selanjutnya pihak Lapas memberikan Nomor Penitipan barang,”Iptu Manimbul Siagian

Kemudian, Pihak Keluarga mendaftar di Kantor SILARU (Sistem Informasi Layanan Terpadu) dengan menyerahkan KK/KTP,”tambahnya lagi.

Selanjutnya selesai mendaftar pihak keluarga diwajibkan menunggu di depan pintu Pengaman Utama (P2U) sebelum masuk ke dalam Lapas untuk membesuk Narapidana/Warga Binaan,”katanya lagi.

Dikatakannya lagi, Kemudian Pihak Keluarga diperbolehkan untuk membesuk Narapidana di dalam Lapas/Di Lokasi Lapangan Futsal yang telah dijadikan sebagai tempat berkumpul para keluarga dan Narapidana/Warga Binaan selama 30 (tiga puluh) menit,”terangnya lagi.

Kunjungan pada hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, di Lapas Klas II A Labuhan Ruku dibagi dalam 2 sesi yakni sesi pertama, pukul 08.00 s/d 12.00 Wib dan sesi 2 pukul 13.00 s/d 16.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan Padal Pam Lapas Klas II A Labuhan Ruku Iptu Manimbul Siagian, Bripka Kasdi Ginting, Bripka Ojak M Manurung, Bripka Hendra P Limbong, Briptu Ratih Ayu Ningsih. Pantauan Keadilannews, Hingga saat ini Situasi di Lapas Klas II A Labuhan Ruku Masih Aman dan Kondusif.(Red)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *