• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Polsek Hamparan Perak Amankan Pelaku Pencurian Tas Berisi Uang Milik Warga Bulu Cina
Image

Polsek Hamparan Perak Amankan Pelaku Pencurian Tas Berisi Uang Milik Warga Bulu Cina

HAMPARAN PERAK //Keadilannews.com,-Seorang pria berinisial Sy alias Ijal (41) tahun penduduk Dusun V Gg Pelangi Desa Hamparan Perak, Deli Serdang diringkus Polsek Hamparan Perak karena diduga melakukan tindak pidana pencurian tas berisi uang milik warga, Minggu, (28/04/2024).

Menurut keterangan yang diperoleh awak media, peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu, 28 April 2024, sekitar pukul 12.00 WIB, pelaku sedang melintas mengendarai sepeda mini ketika melihat sebuah tas di depan rumah korban, Siti Mawar (21), penduduk Jalan Besar Klumpang, Dusun VIII, Wonosari, Pasar V, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

Tanpa ragu, pelaku langsung mengambil tas yang berisi uang sebesar Rp 565.000 yang terletak di bawah meja di depan rumah korban. Korban, yang sedang sibuk di belakang rumah membuat susu untuk anaknya, melihat kejadian tersebut dan berusaha menahan pelaku. Namun, upaya korban hanya menyebabkan luka di lututnya karena terjadi tarik-menarik.

Setelah berhasil diamankan oleh warga, pelaku dibawa ke Mapolsek Hamparan Perak untuk proses penyidikan lebih lanjut oleh tim penyidik yang dipimpin oleh Brigadir M. Arda Nugraha. Petugas yang terlibat dalam penangkapan ini antara lain IPDA Bobbi Hendra, AIPTU J. Sinukaban, AIPDA Iswandi, dan BRIPKA Benny Simanjuntak.

Kapolsek Hamparan Perak, AKP Mualimin, SH, melalui Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak IPDA Pol Bobbi Hendra mengatakan bahwa”Proses selanjutnya akan mengadakan pemeriksaan Lebih Lanjut terhadap tersangka, pelengkapan berkas, dan pengiriman kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU),” ungkap Kanit Reskrim.

Dengan adanya keberhasilan dalam mengamankan tersangka ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat, serta menjadi peringatan bagi pelaku kejahatan lainnya.(Red/Tim)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *