• Home
  • Daerah
  • Pembangunan Jembatan komposit Menuju Antar Desa Yang di Kerjakan Diduga Memakai Tiang Besi Bekas. 
Image

Pembangunan Jembatan komposit Menuju Antar Desa Yang di Kerjakan Diduga Memakai Tiang Besi Bekas. 

Ket foto : Tiang besi pancang (kontruksi) tanpak mulai kropos dan berkarat. 

Lalan (Banyuasin) ||Keadilanews.com,- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, membangun jembatan komposi menuju daerah antar desa yang selama ini sulit di jangkau warga. Jembatan ini di bangun di dusun 1 sampai dengan dusun empat, kecamatan lalan kabupaten musi banyu asin Warga sekitar merasa bersyukur tentang adanya pelaksanaan proyek di lalan banyuasin,Kamis, (14/11/2022).

Salah seorang warga yang engan di sebut namanya mengatakan salah satu wilayah yang diprioritaskan dari informasi yang di peroleh yakni Kecamatan Lalan karena letaknya jauh dari pusat pusat kota, “ucapnya.

“Di samping itu, jembatan komposip juga tanpak sedang dikerjakan dengan melakukan peranca pembangunan jembatan seperti di dusun 1 sampai 4 di desa Tri mulia agung kec, lalan dengan pagu anggaran dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2022,dengan nilai Rp. 1.961.983.000.00 (satu miliyard sembilan ratus enam puluh satu juta sembilan ratus delapannya puluh ribu rupiah) yang di kerjakan CV. Fajar.

Foto : plank proyek jembatan komposit yang di kerjakan CV. Fajar

” Tapi ironisnya, terkesan matrial besi pancang (kontrujsi) mengunakan besi bekas yang di buat untuk kontruksi jembatan,diduga pemborong ingin meraup untung besar dalam proses pengerjaan jembatan ini.

” Pantauan awak media saat berada di lokasi proyek tanpa tiang besi yang digunakan mengunakan besi bekas dalam kondisi berkarat dan mulai kropos. 

” Saat kru media mencari tau pemborong dan pengawas lapangan tidak menemukan adanya yang bisa di konferensi, selain pekerja. Salah seorang pekerja menuturkan kalau mereka jarang berada di lapangan, “ucap pekerja dengan cetus.

“Dengan demikian pelaksanaan ini diharapkan sesuai dengan bistek proyek sehingga bisa menjadi aternatif warga lalan dengan kondisi baik dan kokoh nantinya jembatab ini selesai tentunya akan tahan lama. 

Sementara ini terpantau dari pengerjaan proyek jembatan komposip terlihat kontruksi besi bekas yang sudah berkarat tetap di pasang sebagai kontruksi bangunan dan hal ini juga yang di buat sebagai peranca ke dasar sungai,di sekitar proyek masih terus dilakukan oleh pekerjaan di lapangan. **

(sufiyani)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *