Sumut

Melalui program pemerintah polsek padang Hilir akan bekerjasama penanaman cabe Merah bersama Budi pengusaha Muda

Tebing tinggi,Sumut | Keadilannews.com, –Program pemerintah pusat melalalui polisi Sumatra Utara, diwilayah Hukum polres Tebing Tinggi polisi sektor padang hilir melaksanakan gerakan menanam cabe merah dalam upaya mengendalikan laju inflasi Nasional. Penanaman cabe dengan mediasi plastik polibek dihalaman Mako polsek padang Hilir.

Kapolsek padang Hilir AKP Galingging kepada Wartawan duhalaman Mako Polsek, jum’at (02/12/2022) mengatakan tujuan upaya pengendalian laju inflasi Nasional.

Polsek padang hilir dengan budidaya tanaman cabe merah untuk memberi contoh dan mengajak masyarakat Tebing Tinggi khususnya masyarakat padang hilir untuk menanam cabe merah sesuai anjuran pemerintah untuk menekan inflasi Nasional dan nanti nya msyarakat dapat memanfaatkan pekarangan masing -masing untuk menanam cabe merah dan kita sudah memberikan edukasi kepada masyarakat, baik penanaman cabe langsung ketanah.

Kegiatan penanaman cabe merah ini sudah berusia tanaman sekitar 1,5 bulan dan kemungkinan dengan usia tanaman cabe 4 bulan akan panen , mudah mudahan 1 batatang tanaman cabe merah dapat menghasilkan 1 kg cabe dalam setiap panen dan hasil nya akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membututuhkan dan juga akan disalurkan keanggota polres Tebing tinggi sehingga bisa mengurangi pembelian cabe rumah tangga. Ujar AKP. S Galingging.

AKP. S Galingging menambahkan bahwa penanaman cabe merah menggunakan mediasi plastik polibek, dikarenakan tanah disini kurang subur, sehingga kita gunakan plastik polibek dan bibit cabe merah yang akan kita tanam berasal dari tanah karo.

Campuran tanah yang dimasukan ke palstik polibek , tanah merah dicampur sisa pembakaran pupum kandang, pupuk kimia dan penguraian mediasi sehingga tanah akan subur dan juga melalui perawatan dengan obat-obatan papar nya.

Kedepan polsek padang Hilir akan mengembangkan penanaman cabe merah yang lebih luas atas kerja sama dengan pengusaha muda warga padang hilir bernama budi dan pak budi bersedia memberikan lahan nya untuk di manfaatkan bersama masyarakat di mako polsek selain tanaman jagung imbuh AKP S Galingging.

ditempat yang sama budi mengatakan Apresiasi dan bangga atas apa yang dilaksanakan polsek padang Hilir dengan menanam cabe merah dan diberikan contoh kepada masyarakat. Diharapkan apa yang dicontohkan bapak Kapolsek padang Hilir AKP . S Galingging kepada masyarakat dapat mengikuti serta melaksanakan penanaman cabe merah sehingga dapat membantu ekonomi keluarga. dan selama ini masyarakat menanam cabe mudah -mudahan ekonomi akan lebih baik.

Budi menambahkan rencana kerja sama penanaman cabe merah bersama polsek padang Hilir akan melibatkan masyarakat lebih luas dan nantinya kita siapkan lahan seluas 2 hektar sebut budi.*(Red- kn /sp-rd).

 

Pimred

Share
Published by
Pimred

Recent Posts

Kedua Anak Pelajar SMKN 1 Rangkasbitung Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian Pasir

LEBAK | Keadilannews.com,-Diduga akibat tidak bisa berenang dua orang siswa kelas 10 SMKN 1 Rangkasbitung…

9 jam ago

Patroli Presisi Sat Samapta Polres Langkat, Ciptakan Kondisi Aman dan Lancar di Kota Stabat.

Langkat (Sumut) | Keadilannews.com,-Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Langkat efektif menjaga keamanan dan kelancaran lalu…

22 jam ago

Warga Desa Bojongcae Ucapkan Terimakasih Atas di Bangunnya Jalan Paving Block

Lebak | Keadilannews.com,–Aspirasi warga Kampung Bojong Pulo Rt 3 Desa Bojongcae Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak…

2 hari ago

Praktek Tukang Gigi, Diduga Tidak Memiliki Izin, Kerja dokter Gigi di Ambil Alih.

Medan | Keadilannews.com,-Banyaknya Klinik Tukang Gigi di kota Medan kian marak, 174 Klinik Tukang Gigi…

2 hari ago

Relawan KSJ Kabupaten Bogor Salurkan Puluhan Paket Sedekah Untuk Yatim dan Duafa

Bogor | Keadilannews.com,-Usai Sholat Jumat di Masjid Al-Arif Kampung Rawa Belut, Desa Cileungsi Kidul Kecamatan…

2 hari ago

Asisten Pembinaan Kejati Sumut Beserta Jajaran Kembali Ikuti Halo RB, Berfokus Pada 3 Indeks

MEDAN | Keadilannews.com,-Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH,MH yang diwakili Asisten Pembinaan Kejati Sumut…

2 hari ago