• Home
  • Daerah
  • Antisipasi Isu Penculikan Anak Yang Beredar, Bhabinkamtibmas Desa Pakkatto Imbau Ini ke Warga
Image

Antisipasi Isu Penculikan Anak Yang Beredar, Bhabinkamtibmas Desa Pakkatto Imbau Ini ke Warga

Gowa | Keadilannews.com,- Menyikapi maraknya isu terkait penculikan anak yang berkembang di tengah masyarakat, langsung disikapi dengan cepat oleh Polres Gowa melalui Bhabinkamtibmas Desa Pakatto.

Bhabinkamtibmas Desa Pakatto Aipda Muh.Natsir melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan cara patroli dan menemui warga binaannya yang memiliki anak yang ada di Dusun Pakatto Lompo, Desa Pakatto, Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Rabu (1/2).

“Patroli ini dengan mendatangi warga untuk memberikan himbauan guna menyikapi isu – isu tersebut dengan mengajak dan mengimbau warga serta bijak melihat berita-berita atau mencari lebih tau dulu informasi tersebut,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Pakatto Aipda Muh.Natsir.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Pakatto Aipda Muh.Natsir menghimbau seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Bontomarannu khususnya di Desa Pakkatto agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan komunikasi dengan para orang tua yang anaknya masih duduk dibangku TK atau Sekolah dasar (SD) agar disampaikan kepada wali murid sementara ini mengantar anak ke sekolah dan begitu juga sebaliknya pas pulang sekolah juga harus di jemput demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Aipda Muh.Natsir.

Dikatakan Babinkamtibmas juga, bahwa terkait isu-isu penculikan anak yang berkembang saat ini, kami mengajak para orang tua dan guru maupun anak anakku yang masih sekolah agar tidak mudah panik, namun tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk kejadian kepada pihak aparat keamanan setempat.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.I.K., S.H., M.M., M.I.K menyampaikan bahwa, pihaknya melalui para Bhabinkamtibmas dan instansu terkait tetap mengintensifkan patroli baik ke warga maupun di sekolah-sekolah yang dianggap rawan tindak kejahatan serta patroli juga di tengah masyarakat guna memberikan imbauan khususnya di setiap wilayah Kecamatan Bontomarannu.

“Kedatangan Bhabinkamtibmas, tentunya bertujuan untuk memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada dan tidak usah panik, karena pihak aparat keamanan akan siap menangani isu-isu penculikan khususnya di wilayah hukum Pores Gowa,” jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres Gowa mengajak peran serta elemen masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Jika melihat maupun mengetahui adanya tindak pidana yang terjadi, segera laporkan ke Aparat keamanan terdekat,” imbuhnya.*(Li/Red) 

Sumber : Humas Polres Gowa

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *