• Home
  • Daerah
  • Hadiri Rapat Sentra Gakkumdu Ditahapan Pemilu 2024, Ini Harapan Kapolres Gowa 
Image

Hadiri Rapat Sentra Gakkumdu Ditahapan Pemilu 2024, Ini Harapan Kapolres Gowa 

Gowa | Keadilannews.com,- Kapolres Gowa Akbp Reonald TS Simanjuntak, S.I.K., S.H., M.M., M.I.K dalam hal ini diwakili oleh Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja S.Sos., M.M. mengikuti kegiatan rapat fasilitasi sentra Gakkumdu tahapan pendaftaran dan verifikasi peserta Pemilu tahun 2024 bertempat di rumah makan A’Kaddo, Rabu (01/02/23).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa H. Samsuar Saleh, S.IP., M.Si. sebagai penyelenggara, Kajari Gowa dalam hal ini diwakili oleh Kasi PB3R Andi Aulia Rahman,S.H., M.H. juga turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Burhan, S.H beserta staf.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengawasan dan penegakkan hukum Pemilu. Dalam pembukaan acara, Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyatukan pandangan terhadap pola kerja dan kesepahaman terhadap tugas dan fungsi Sentra Gakkumdu dalam Pemilu 2024.

“Kami berharap Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan terdapat keselarasan dalam pelaksanaan penegakan hukum terkait Pemilu 2024 nanti, utamanya dalam menanggapi laopran dari masyarakat.” ucap H. Samsuar .

Pertemuan yang di gelar ini bertujuan sebagai sarana penyampaian edukasi kepada penyelenggara Pemilu, khususnya Panwascam dan seluruh pihak terkait dalam mengumpulkan bahan keterangan disaat menemukan atau mendapat laporan terkait tindak pidana Pemilu.

Sementara Wakapolres Gowa dalam sambutannya mengatakan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Gowa siap untuk membantu penanganan hukum terkait pelanggaran Pemilu.

“Polres Gowa akan senantiasa siap untuk membantu suksesnya Pemilu 2024 nanti, terlebih masalah penegakan hukumnya, disisi lain besar harapan kami agar Pemilu nanti berjalan aman dan lancar,” pungkas Wakapolres Gowa.*(Li/Red) 

Sumber : Humas Polres Gowa.

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *