• Home
  • Daerah
  • Pemerintah kota Dimai Melalui Dinkes Beserta Tim PKK Gelar Sosialisasi Crash Polio
Image

Pemerintah kota Dimai Melalui Dinkes Beserta Tim PKK Gelar Sosialisasi Crash Polio

DUMAI (RIAU) | Keadilannews.com,- Dalam rangka antisipasi penularan virus polio di Kota Dumai, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Dumai menggelar Sosialisasi Crash Program Polio. Senin (6/2/2023)

Pelaksanaan sosialisasi perdana tersebut, dilangsungkan di dua tempat, tepatnya di Aula Kecamatan Dumai Kota (pagi) dan Aula Kecamatan Dumai Timur (siang) dengan peserta yang terdiri dari Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, Ketua PKK Kecamatan, Ketua PKK Kelurahan, Ketua RT, Ketua Kader Posyandu dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK).

Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini dalam sambutannya mengajak para peserta sosialisasi untuk menyukseskan kegiatan Crash Program Polio, agar Kota Dumai terhindar dari penyakit polio, karena balita merupakan usia yang rentan terinfeksi polio.

Ia mengungkapkan fakta epidemiologis di Kota Dumai tahun 2022, telah ditemukan 2 kasus lumpuh layu di Kelurahan Basilam Baru dan Kelurahan Bagan Besar dengan gejala demam, tidak bisa berjalan dan tak bisa buka mulut.

“Meskipun hasil pemeriksaan laboratorium dinyatakan negatif polio, namun hal ini menunjukkan polio masih menjadi ancaman serius di kota Dumai mengingat jumlah capaian imunisasasi polio di Provinsi Riau di bawah 90 persen di tahun 2022,” ungkapnya.

Sumber : Discomimfo

Jurnalis : Raden Sinaga/ Tim A-PPI Dumai. 

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *