• Home
  • Medan
  • Patut di Apresiasi Setahun Bertugas, Kades Karang Gading Berikan Gajinya untuk Warga
Image

Patut di Apresiasi Setahun Bertugas, Kades Karang Gading Berikan Gajinya untuk Warga

Labuhan Deli | Keadilannews.com, –Kedatangan Wartawan sebagai wujud kemitraan yang terjalin baik di ruang kades untuk bersilaturahim pada selasa 30 Mei 2023.hal ini juga dendam apanya kegiatan, Sebanyak 130 warga Desa Karang Gading Kec.Labuhan Deli Kab.Deli Serdang turut hadir di kantor desa guna membuktikan bahwasanya sebelum menjabat manjadi kepala Desa Karang Gading,Agus Sanjaya pernah berjanji kepada masyarakat warga desa Karang Gading kalau diri nya terpilih nantinya menjadi kepala desa.

“Agus Sanjaya,memgatakan bersedia jika gajinya selama bertugas akan diberikan kepada warganya dan dirinya juga berjanji akan mempersiapkan oprasional berupa mobil gratis, semua itu untuk kepentingan masyarakat Desa Karang Gading khusus nya, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Setelah setahun Agus Sanjaya terpilih menjadi kepala desa, apa yang telah dijanjikannya kepada masyarakat selama ini , ternyata dibuktikan terhadap warga masyarakat dengan mengundang 130 perwakilan dari seluruh warga 15 Dusun yang ada di karang Gading ini hadirkan di kantor kepala Desa Karang Gading pada Senin 22 Mei 2023 lalu, sekitar pukul 14:00 Wib.

“Kades terpilih Agus Sanjaya pun mengatakan janji itu adalah hutang, jadi dalam hal ini harus kita buktikan,

“Saya telah berjanji, jika saya terpilih menjadi kepala desa gaji yang saya terima akan disalurkan kepada warga, melalui ketua panitia pelaksana pembagian (Siltap) Penghasilan Tetap Desa,” ucap Agus Sanjaya selaku Kepala Desa Karang Gading kepada wartawan media ini, Selasa 30 Mei 2023.

Sementara Ketua panitia Syahmurat saat dikonfirmasi lewat whatsapp,membenarkan pernyataan Kades Karang Gading tersebut di dan sudah di salurkan ke 3 desa, dengan nomilal Rp. 14.800.000,-(empat belas juta delapan ratus rupiah) per desa ungkapnya.

“Setahun Agus Sanjaya bertugas sebagai Kades Karang Gading dan telah menerima Gaji, untuk memperjelas perkataannya kepada warga benar atau tidak kepala Desa tidak menerima gaji, hari ini telah dibuktikan oleh Kades Agus Sanjaya dengan mengundang 130 perwakilan masyarakat Desa Karang Gading untuk hadir di Kantor Desa ,” terang Syahmurat.

Sebagai Ketua Panitia Syahmurat menambahkan Gaji tersebut dibagi untuk 3 dusun dengan cara diundi, dusun manakah yang nanti nya menang dalam undian itu?. maka dusun itulah yang pertama menerima, dari 15 Dusun 3 Dusunlah yang menerima gaji pertama dari kepala Desa untuk tahun pertama ini.

Kepala Desa Karang Gading Agus Sanjaya mengatakan janji saya sudah saya buktikan selanjutnya tinggal warga lah yang menilai.”ucap agus.

“Pada intinya, hal ini saya lakukan karena banyak warga saya yang masih meragukan atas ucapan saya, selain Gaji dan mobil operasional yang kita programkan, saya juga akan terus membuat program pengobatan gratis kepada masyarakat yang kurang mampu di desa karang Gading ini,” pungkas Agus Sanjaya.(Sam/Lie/tim)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *