• Home
  • Medan
  • WORKSHOP IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA
Image

WORKSHOP IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

Medan | Keadilannews.com,-Kurikulum merdeka diharapkan akan diimplementasikan pada tahun 2024 khususnya di satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar. Atas dasar itu maka satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar di Kecamatan Laut Tador melaksanakan workhsop Impelementasi Kurikulum Merdeka, Senin 31 Juli 2023 di Aula Rumah Dinas Bupati Kab. Batu Bara. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Asisten I Kab. Batu Bara Bapak Rusian Heri, Sos., M.AP, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Batu Bara Bapak Drs. Darwinson Tumanggor, M.Si, Kabid Dikdas Bapak Ardat, M.Pd, Korwil dan pengawas Kec. Laut Tador, K3S Kec. Laut Tador, Kepala Sekolah Dasar Se-Kecamatan Laut Tador, Guru kelas 1, Guru kelas 4, Guru Mata Pelajaran Agama dan PJOK.

Workshop implementasi kurikulum merdeka membahas dan berbagi praktik baik dengan pembahasan, Asesmen Diagnostik oleh Ibu Pratiwi Eka Ramadhayani, S.Pd selaku guru dari sekolah Penggerak UPT SDN 02 Tanjung Seri dan merupakan Narasumber Berbagi Praktik Baik (NSBPB) BBGP SUMUT. Selanjutnya materi Profil Pelajar Pancasila oleh Ibu Nova Indrayani, S.Pd selaku guru penggerak angkatan 7. Materi Komponen Modul Ajar selaku guru penggerak angkatan 7 dan guru dari sekolah penggerak UPT SDN 02 Tanjung Seri. Materi pembelajaran Berdiferensiasi oleh Ibu Milfa Hanim Daulay, S.Pd selaku guru penggerak angkatan 3. Dan yang terakhir materi Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP), Ibu Eka Sahara Sas, S.Pd selaku kepala sekolah penggerak UPT SDN 02 Tanjung Seri dan merupakan K3S Kec. Laut Tador.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Batu Bara, Bapak Drs. Darwinson Tumanggor, M.Si memberikan sambutan positif terhadap kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka sebagai langkah utama untuk pendalaman materi mengenai kurikulum merdeka.

Sejalan dengan hal tersebut, Asisten I Kab. Batu Bara Bapak Rusian Heri, Sos., M.AP menyambut baik dan berkontribusi dalam kegiatan Workshop Kurikulum Merdeka sebagai peningkatan pendidikan di Kab. Batu Bara.

Semoga dengan dilaksanakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka pada jenjang SD pada Kec. Laut Tador memberikan manfaat dan peningkatan mutu pendidikan dalam penerapan merdeka belajar.(Red-Knn)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *