• Home
  • Daerah
  • Skema Politikus Handal, Sesuai Harapan Rakyat. 
Image

Skema Politikus Handal, Sesuai Harapan Rakyat. 

Opini Oleh : Daniel Tabuni. 

Papua | Keadilannews.com,- Melahirkan dan memproduksi kader politik-politik yang cerdas dan berintegritas. Kader politik yang cerdas adalah generasi politik yang memiliki kecakapan pengetahuan, sikap, dan ketrampilan politik yang dibutuhkan dalam kerja-kerja politik. Rabu (30/8/2023) 

Integritas adalah sikap dan keadaan diri dengan standar kompetensi, keadilan dan kejujuran yang tertinggi. Dalam arti yang lebih luas, integritas mencakup soal keadilan, tingkah laku, kebenaran, dan kesetaraan.

Kecerdasan tanpa integritas akan terjebak pada praktik politik yang menghalalkan berbagai cara untuk merengkuh kepentingan pribadi. Sedangkan Integritas tanpa kecerdasan tidak cukup untuk membangun keadaban politik yang membangun bangsa dan rakyatnya.

Baca Juga : ARM Desak Kejari Lebak dan Kejati Banten Tindak Lanjuti Pekerjaan Rabat Beton di Desa Cireundeu, Diduga Asal Jadi.

“Maka diperlukan serangkaian cara untuk membangun generasi muda politik sebagaimana disebutkan di atas. Dalam pelaksanaannya, Kelas Politik cerdas berintegritas, dibutuhkan pula sosok fasilitator, cara fasilitasi yang mampu membangun dan merangkai tujuan-tujuan tersebut.

Hal ini perlu di pertimbakan baik secarah teori maupun fisik rakyat Indonesia dibutukan hanya itu, Hanya berkoar” sini sana mencari narasi”yang tidak dibutukan banyak bicarah di Mensos dan media nasional baik internasional trimakasi

Saya Daniel tabuni tokoh pemuda dari kabupaten Jayawijaya provinsi PAPUA PENGUNUGAN. (Zoel/tim)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *