• Home
  • Nasional
  • Dorong Pengembangan Produk Kriya Lokal, Dekranas Kembali Gelar “Kriyanusa 2023”
Image

Dorong Pengembangan Produk Kriya Lokal, Dekranas Kembali Gelar “Kriyanusa 2023”

Jakarta | Keadilannews.com,- Pameran Kriyanusa 2023 resmi dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang juga Pembina Umum (Dekranas Dewan Kerajinan Nasional), pada hari ini (13/9), di Jakarta Convention Center. Pada kesempatan itu, Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin turut mendampingi.

Mengusung tema, “Kriya Unggul, Indonesia Maju”, Pameran Kriyanusa 2023 akan berlangsung sepanjang 13-17 September 2023 di Jakarta Convention Center.

Pameran ini diselenggarakan dalam rangka mempromosikan dan mendorong kriya unggul sebagai salah satu aset paling berharga Indonesia dalam menghadapi tantangan pasar global. Sejatinya, Pameran Kriyanusa 2023 akan menjadi panggung bagi perajin terampil dari seluruh penjuru negeri untuk memamerkan karya-karya mereka yang indah dan kreatif.

Pameran Kriyanusa 2023 tidak hanya menampilkan kerajinan tangan yang unik, tetapi juga memperlihatkan semangat inovasi dan kreativitas yang tak terbatas dalam menghasilkan produk-produk kriya unggul.

Dituturkan Ketua Panitia Pameran Kriyanusa 2023 Sri Suparni Bahlil, penyelenggaraan Pameran Kriyanusa 2023 merupakan salah satu wujud nyata Dekranas dalam upaya pengembangan kapasitas pelaku usaha kriya. Tujuannya, untuk mendorong penciptaan dan pengembangan produk kriya lokal sekaligus melestarikan citra budaya seluruh daerah di Indonesia.

Baca Juga : Bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda Simalungun Melakukan Monitoring Pilpanag Gelombang Ke-2 di Kabupaten Simalungun, 938 Personel Dikerahkan. 

“Pameran ini salah satu sarana untuk membantu pemasaran produk-produk binaan Dekranasda dan memberikan ruang bagi industri kerajinan Nusantara untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja usahanya serta menampilkan produk unggulannya,” paparnya.

STREAMING TV ONLINE

Dalam upaya mempromosikan warisan budaya dan mendorong inovasi ekonomi, Dekranas mengangkat kriya unggul sebagai salah satu pilar utama dalam perjalanan menuju kemajuan bangsa Indonesia. Kriya unggul yang merupakan kerajinan tangan dan seni tradisional Indonesia, telah menjadi semakin penting dalam mengembangkan identitas nasional dan berperan besar dalam mendukung ekonomi kreatif di negara ini.

“Kriya unggul bukan hanya tentang menghormati tradisi dan budaya, tetapi juga tentang menciptakan lapangan kerja, mempromosikan keberlanjutan, dan menghasilkan keuntungan ekonomi yang signifikan bagi Indonesia,” jelas Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya pada acara pembukaan Kriyanusa 2023.(Red-Knn/Tim)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *