• Home
  • ACEH TAMIANG
  • Pertama Kalinya Kecamatan Manyak Payed melaksanakan Festival Dala’il Khairat
Image

Pertama Kalinya Kecamatan Manyak Payed melaksanakan Festival Dala’il Khairat

Aceh Tamiang | Keadilannews.com,-Untuk pertama kalinya, kecamatan Manyak Payed melaksanakan Festival Dala’il Khairat , kegiatan tersebut di gelar di Lapangan Futsal Kampung Tualang Baru. Festival ini mengikutsertakan 13 Kelompok yang berasal dari Dayah-Dayah yang ada di kampung-kampung dalam Kecamatan Manyak Payed. Rabu (04/10)

Festival ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kadis Syari’at Islam Syamsul Rizal, S.Ag, M.AP mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang. Syamsul Rizal dalam sambutan pembuka memberikan apresiasi kepada seluruh multipihak yang terlibat.

“Sungguh ini suatu kebanggaan kita bersama dimana Festival Dala’il Khairat sebagai kegiatan keagamaan bisa terlaksana dan dilaksanakan oleh para pemuda-pemudi “, ungkap Kadis Syariat Islam.

Dikatakannya, Pemkab Aceh Tamiang belum pernah membuat kegiatan serupa untuk tingkat Kabupaten, namun besar harapan kedepannya bisa terlaksana meskipun peserta keseluruhannya berasal dari Kecamatan Manyak Payed.

“Kedepan kita harapkan festival ini bisa lebih semarak lagi dan bisa dibuat ditingkat Kabupaten dengan peserta yang lebih banyak lagi dari seluruh kampung yang ada dalam Kecamatan Manyak Payed dan seluruh Dayah dan Balai Pengajian yang ada”, ungkapnya.

Diakhir Syamsul Rizal menyampaikan harapan yang besar agar festival ini bisa membangkitkan semangat anak-anak kita untuk bisa dan mahir membacakan shalawat-shalawat yang ada dalam kitab Dala’il Khairat dan mendapatkan berkah dari bacaan-bacaan tersebut serta mendapat syafa’at dari Rasulullah di Yaumil Mahsyar kelak.

Festival Dala’il Khairat ini akan berlangsung selama 4 malam yang akan ditutup dengan tausyiah islamiyah pada malam terakhir. Dalail khairat disusun oleh Ulama asal Maroko Syech Muhammad bin Sulaiman Aljazuli. Dimana dalam kitab nya beliau merangkum berbagai shalawat untuk nabi Muhammad S.A.W sebagai bukti cinta dan kerinduannya kepada Rasulullah. (Red-Knn/Mts/Ka) 

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *