Image

TEGAS..!!! PEMKAB ACEH TAMIANG TOLAK 725 PENGUNGSI ROHINGYA 

ACEH TAMIANG | Keadilannews.com,-Sekda Aceh Tamiang Drs.Asra Pimpin rapat zoom meeting Selasa 12 Desember 2023 sore dengan Pj. Gubernur Aceh, dalam rapat tersebut Dengan tegas Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menolak Kedatangan Pengungsi Rohingya di Aceh Tamiang. Penolakan itu disampaikan Sekda Aceh Tamiang Drs.Asra, didampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesra serta SKPK dalam Rapat Koordinasi Penanganan Pengungsi Rohingya bersama Pj. Gubernur Aceh secara virtual, bertempat di ruang kerja Sekda, Selasa (12/12)

Disampaikan oleh Sekda melalui Kepala Dinas Sosial Zulfiqar. SP, bahwa Sekda Aceh Tamiang Asra dengan tegas menolak penempatan para pengungsi Rohingya yang berasal dari Sabang, Aceh Pidie, Aceh Utara dan Aceh Timur ke Aceh Tamiang.

Menurut Zulfiqar penolakan para pengungsi Rohingya itu mengingat Aceh Tamiang setiap diakhir tahun kerap terjadi bencana banjir apalagi rencana penempatan para pengungsi itu juga tidak layak di daerah Aceh Tamiang karena menurut rencana akan di daerah padat penduduk, ungkap Zulfiqar.

“ Sekda langsung tolak Pengungsi Rohingya yang masuk ke Aceh khususnya Aceh Tamiang,” ujar Zulfikar,

Menurutnya, kedatangan Rohingya ke Aceh Tamiang dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan di tengah Masyarakat.

Pasalnya, sikap dan perilaku mereka selama ini dinilai buruk. Hal itu dibuktikan dari berbagai pemberitaan di media cetak dan elektronik.

“Untuk itu kita tolak kedatangan mereka, namun para pengungsi Rohingya itu, dalam zoom meeting itu hanya Pemerintah Kabupaten Gayo Lues yang menerima, keseluruhan para pengungsi Rohingya dan akan ditempatkan disana, tambah Zulfikar. (Mst/Ka)

Editor : Lie.

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *