• Home
  • Medan
  • Edisi Penutup Bimbingan Teknis wub IKM Service Elektronik, Peralatan Rumah Tangga, di kota Medan
Image

Edisi Penutup Bimbingan Teknis wub IKM Service Elektronik, Peralatan Rumah Tangga, di kota Medan

Medan | Keadilannews.com,- Bimbingan Teknis Wub IKM Service Elektronik Rumah Tangga di kota Medan Beralamat jalan karya dalam no.26 ,karang berombak kecamatan Medan barat ,dirungan praktek Teknik Elektronika industri,Kota Medan Sumatra utara.

Terdiri dari beberapa tahapan kegiatan. Dalam tahapan kegiatan ini disusun untuk tetap menjaga kualitas pelaksanaan yang kegiatan. Adanya tahapan pelaksanaan yang jelas akan memudahkan bagi pelaksana untuk mengontrol dan mengevaluasi kegiatan.

Di bagian pertama adalah persiapan. Dalam tahapan ini akan difokuskan pada kegiatan koordinasi antar stakeholder yang terlibat. Koordinasi antar pihak merupakan sangat penting untuk dilakukan mengingat kegiatan Bimbingan teknis IKM bagi para calon Wirausaha Baru IKM di Wilayah Sumatra Utara/ Medan melibatkan banyak pihak.

Kegiatan bimbingan teknis IKM Service elektronik Alat Rumah Tangga di Wilayah Sumatra Utara berlangsung selama 3 hari yang berlangsung mulai dari hari Senin hingga hari rabu Tanggal 08 Oktober sampai 11 Juni 2023. Dalam Kegiatan ini di sekolah SMK negeri 14 Medan yang beralamat jalan karya dalam no.26 karangan berombak kec.medan baru kota Medan sumatra Utara

Dalam acara ini berlangsung secara efektif selama delapan jam belajar yaitu mulai pukul 08 pagi hingga pukul 16 sore, Terdapat satu jam masa istirahat yang dapat digunakan oleh para peserta untuk beristirahat, menunaikan ibadah shalat dan makan siang yaitu pada pukul 12 hingga 13:00 Wib.

Kegiatan bimbingan teknik IKM servis elektronik alat rumah tangga berlangsung di Madina yang beralamat Sisingamangaraja jalan Amaliun katamsum III kecamatan Medan kota,kota Medan Sumatra utara.

Peserta bimbingan teknis adalah kelompok IKM dampingan Dinas Perindustrian, perdagangan dan Pak taiful Sembiring sebagai anggota DPRD RI Fraksi PKS SUMUT Komisi VII IKM peserta bimbingan teknis berjumlah seluruh peserta bimbingan teknis service lektronik alat rumah tangga sejumlah 19 orang.

Dalam pelaksanaannya peserta datang ke lokasi kegiatan hotel Madina sesuai waktu yang sudah ditetapkan panitia, yaitu mulai pukul 08.00 hingga 17.00 petang.

“Dalam pelajaran dan bimbingan banyak materi materi yang di ajari oleh pembimbing dari pak Lendri zone dan pak zulkfli Ada pun dalam pelajaran dan praktek di Ruangan praktek Teknik Eletronika Industri sebagai pelatihan dasar dasar perbaikan peralatan elctronik rumah tangga,sangat memudahkan bagi pelatihan.

Wawan dan Ali mengatakan kepada awak media sangat berterima kasih kepada penyelenggara di rektorat jendral industri dan dan Aneka kementrian perindustrian juga para pengajar yang sudah memberikan kesempatan belajar dengan baik, dengan adanya, “BIMTEK” di harapkan para peserta dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam berushadan dapat melahirkan wirausaha baru di Sumatra Utara.(Red-Knn)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *