• Home
  • Langkat
  • Banjir Bandang Melanda Warga Salapian, Langkat Merusak Pemukiman Rumah Warga
Image

Banjir Bandang Melanda Warga Salapian, Langkat Merusak Pemukiman Rumah Warga

Langkat (Sumut) | Keadilannews.com,-Hujan deras pada senin malam dan meluapnya air sungai, membuat wilayah beberapa wilayah di langkat terendam banjir bandang akibat banjir kiriman hulu sungai, hal ini terjadi di desa Poncowarno, Jajaran Polres langkat, melalui Polsek Salapian Polres Langkat mengevakuasi dan membantu warga masyarakat, yang mengalami musibah Banjir Bandang yang merusak rumah Warga di Dsn Simpang Telu Desa Pancowarno Kelurahan Salapian Kabupaten Langkat Selasa,(14/11/2023)

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK.,SH.,MH, diwakili Kapolsek Salapian Iptu Hotdiatur AW Purba S.Trk, bersama personil Polsek Salapian, Bhabinsa dan Kepala Dusun dan Warga masyarakat, langsung turun kelokasi kejadian dan membantu dan mengevakuasi warga masyarakat yang tertimpa musibah Banjir Bandang.

Sebanyak 7 keluarga bajir bandang yang terjadi yakni,Suparmin, Sanggup Sembiring, Thomas Alva Edison Sembiring, Syahrial Sebayang,Martalena BoruSembiring, Asmaria Boru Sembiring,Karo Boru Sitepu, dalam pendataan personil yang dilakukan evakuasi yang berasal dari desa Poncowarno.

Beruntung dalam musibah ini tidak mengalami korban jiwa,Namum kerugian  warga ditaksir senilai, Rp.400.000.000,- (Empat ratus juta rupiah)

Kapolsek Salapian Iptu Hotdiatur menyampaikan dalam keterangan persnya mengatakan, bahwa kronologis musibah tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 14 november 2023,sekira pukul 00.15 wib, di Dusun Simpang Telu, Desa Ponco Warno, Kec. Salapian, Kab. Langkat, Saksi Menjelaskan pada Pukul 00.15 wib, “terang Kapolsek

Ditempat yang sama menurut salah seorang warga mengatakan, saat warga sedang tertidur,dan tersontak mendengar apa adanya brisik air yang masuk kerumah dan membuat dirinya terbangun, dan melihat air Sungai sudah masuk ke dalam rumah kemudian saksi bersama warga langsung menghimbau kepada masyarakat agar keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri, “pungkas warga.

Pantauan wartawan di lokasi Sekitar Pada pukul 02.30 wib, air sungai sudah mulai surut dan warga sudah kembali ke rumah masing-masing. untuk melihat kondisi rumah dan mengamankan barang-barang dan harta benda warga ke tempat yang lebih aman.

Kapolres Langkat AKBP Faisal HS, diwakili Kapolsek Salapian Iptu Hotdiatur AW Purba S.Trk, segera turun ke lokasi dan membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang dengan membantu sembako berupa Beras, Indomie dan Telur.

“Inilah Bentuk kepedulian Pihak Polres Langkat dan jajarannya dalam membantu warganya yang tertimpa musibah, “Ujar Kapolsek. (Red-Knn/Ms.lim)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *