• Home
  • Medan
  • Selamat dan Sukses KKMI Dan FKMIS Kota Medan, Selaku Panitia Pelaksanan Hari Guru Nasional Ke-78. 
Image

Selamat dan Sukses KKMI Dan FKMIS Kota Medan, Selaku Panitia Pelaksanan Hari Guru Nasional Ke-78. 

Medan | Keadilannews.com, –Menyelenggrakan 2 lomba dalam memeriahkan acara tersebut. perlombaan, cipta karya puis, dan lomba cipta karya pembelajaran, yang diikuti oleh hampir seluruh guru petwakilan dari MIS yang ada di kota Medan. harus diakui keterampilan guru-guru Madrasah Ibtidayah sekota Medan. Rabu (29/11/2023).

Boleh di acungkan jempol, kepiawaian mereka teruji, dalam cipta lomba karya puisi dan cipta karya media pembelajran yang begitu beraneka ragam.

Kegiatan lomba HUT HGN ke -78 dengan tema bergerak bersama mewujudkan pendidikan Rahmatan Lil Alamin, dimulai tanggal 16 November 2023, di MIS – Alhidayah CK Medan Polonia. Sedangkan puncak hari guru Nasional ke -78 KKMI Dan FKMIS kota medan, digelar hari Selasa tanggal 28 November 2023, di gedung AL – Munawwarah Lt. 4 asramara.

Acara puncak hari guru Nasional ke 78,KKMI dan FKMI kota Medan. merupakan bukti bahwa pendidikan di madrasah mulai dari tingkat Ibtidayah. haruslah terus berkembang kearah yang lebih baik.

Dihadiri dan dibuka secara langsung oleh, Kepala kantor Departemen Agama kota Medan. Dr. H. Impun Selegar. MA, Selain itu tampak kasi, pendidikan. Madrasah Kandepag kota Medan H.Yose Rizal. S. Ag.MA. juga ketua PGRI.Drs, Sriyanta. M. Pd. selain itu hadir juga Kepala POKJAWAS. Kandepag kota Medan Sarianto. S.Ag.M.Pd. yang diikuti beberapa pengawas MIS kota Medan.

Dalam acara puncak tersebut, disematkan selempang hari Guru Nasional ke-78 KKMI dan FKMIS kota Medan. kepada sejumlah petinggi Kantor Departemen Agama kotaMedan, sekaligus kepada ketua PGRI kota Medan.

Penyematan selempang di lakukan oleh kepala-kepala Madrasah Ibtidayah  Swasta yang sebelumnya menarikan tari zapin Melayu pada acara tersebut.

Dalam pidato di puncak acara hari Guru Nasional ke 78 kepala kantor Departemen Agama kota Medan. menegaskan bahwa tidak boleh ada pembulian lagi di sekolah terutama di Madrasah, selain itu beliau mengingatkan pada guru yang menaung di mentriqn Agama untuk lebih aktif, dan kreatif dan inovatif lagi dalam kegiatan belajar mengajar beliau juga meminta kepada semua guru Madrasah Ibtidayah bisa menjadi guru yang Inpiratif, bagi semua peserta didiknya. Guru terus belajar, Karna guru pembelajar selalu bahagia dalam mengajar.

Acara di lanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan pengumuman bserta penyerahan hadiah kepada para juara perlobaan. seluruh rangkain kegiatan lomba dalam rangka HUT ke-78 hari guru Nasional merupakan wujud silaturahim seluruh guru dari Madrasah Ibtidaiyah Swasta yang ada dilingkungan kementrian Agama kota Medan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan kekompakan dan kekeluargaan dari guru – guru MIS dapat terus terjalin , dan dengan diadakanya berbagai kegiatan lomba para guru bisa termotivasi untuk meningkatkan kompotisi mereka.(Red-Knn/Herianto)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *