• Home
  • Aceh
  • Mengunankan Helikopter Kapolda Aceh Pantau Situasi Perairan untuk Antisipasi Kedatangan Rohingya
Image

Mengunankan Helikopter Kapolda Aceh Pantau Situasi Perairan untuk Antisipasi Kedatangan Rohingya

Banda Aceh | Keadilannews.com,- Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko melaksanakan patroli udara untuk memantau situasi perairan dalam rangka mengantisipasi kedatangan pengungsi Rohingnya, Rabu, 20 Desember 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, patroli yang dilakukan Kapolda Aceh merupakan upaya dan bentuk tanggung jawabnya terhadap keamanan seiring banyaknya pengungsi Rohingya yang masuk ke Aceh.

“Patroli udara yang dilakukan Kapolda merupakan wujud tanggung jawabnya terhadap kondusifitas keamanan di wilayah Aceh, apalagi di tengah maraknya kedatangan pengungsi Rohingya di beberapa lokasi pesisir Aceh,” kata Joko, dalam rilisnya, Rabu, 20 Desember 2023.

Kata Joko, dengan menggunakan helikopter Polri AW 169, Kapolda Aceh didampingi Karo Ops, Dirpolairud, beserta Dirintelkam itu menyusuri perairan pesisir timur yang meliputi Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, dan Lhokseumawe.

“Kapolda melihat langsung situasi perairan yang berpotensi menjadi jalur masuknya pengungsi Rohingya, mulai dari Banda Aceh hingga Lhokseumawe. Mungkin secara continue juga akan dilakukan ke lokasi perairan lainnya yang juga berpotensi mendaratnya pengungsi Rohingya,” ujarnya.

Di akhir rilisnya, Joko meminta masyarakat untuk ikut berperan menjaga keamanan dan ketertiban. Salah satunya dengan tidak bertindak anarkis terhadap para pengungsi Rohingya.(Red-knn/Mst/Ka)

Editor : Lie

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *