• Home
  • Medan
  • Gebyar Pensi SMP 8 Medan, Panggung Kreatif dan Seni Siswa Sangat Keren
Image

Gebyar Pensi SMP 8 Medan, Panggung Kreatif dan Seni Siswa Sangat Keren

Medan | Keadilannews.com,-Gebyar Pentas Seni Siswa (Pensi) yang bertajuk “Panen Raya” Bergerak Berkolaborasi dan Saling Menghebatkan digelar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Kota Medan. diselenggarakan dari tanggal 20- 21Desember tahun 2023 dengan menampilkan ragam bakat seni dan ketrampilan para Siswa SMP Negeri 8 Medan.

Pensi yang di buka resmi Kadis Pendikan Dan Kebudayaan Kota Medan Beni Sinomba Siregar diwakili Kasie Kurikulum Prayogi Prasetyo MM MP, beberapa Ka UPT Rayon SMP Negeri 8 Medan, Ka UPT SMP Negeri 6 Medan Wildan dan SMK Telkom Medan juga ruang bagi pelaku UMKM berkolaborasi dengan membuka stand usaha di lokasi kegiatan Pensi, dilaksakan di SMP Negeri 8 Medan jalan Bahrum Jamil lubis No 96 Medan. Jumat (21/12/2023), sekitar pukul 9.00 Wib.

Dalam sambutannya Kepala UPT SMP Negeri 8 Medan katakan Pensi adalah sarana salurkan bakat Seni dan ketrampilan Siswa yang selama ini terpendam. Ka UPT SMP Negeri 8 Medan juga katakan terlaksananya kegiatan Pensi adalah kerja keras dan solidnya panitia didukung seluruh Guru SMP Negeri 8 Medan.”Berkat kerja keras dan solidnya panitia pelaksana kegiatan dan dukungan seluruh Guru SMP Negeri 8 acara terlaksana dengan baik,” Ujar Ka UPT SMP negeri 8 Medan Sitarra Simatupang.

Kadis Pendikan dan Kebudayaan Kota Medan Beni Sinomba Siregar diwakili Kasie Kurikulum Prayogi Prasetyo MM. MPd dalam amanat katakan Pensi di SMP Negeri 8 Medan adalah perwujudan dari implementasi Kurikulum merdeka yang di canangkan pemerintah.

Prayogi berharap para Guru ikuti perkembangan zaman yang sedemikian pesat. Guru profesi hebat dengan Siswa yang berbeda karakter dan latar belakang mampu berikan pemahaman pelajaran kepada Siswanya. Prayogi juga ingatkan adanya Guru robotik ciptaan manusia, sangat pintar ilmu pengetahuan dan semua mata pelajaran namun tak punya hati dan perasaan.

“Kegiatan Pentas Seni bagian dari implementasi Kurikulum merdeka dicanangkan pemerintah saat ini, Guru profesi hebat dan berat tak gampang jadi guru sebab harus fahami karakter Siswa yang berbeda latar belakangnya,” Ujar Kasie Kurikulum Prayogi Prasetyo MM.,M,Pd.

“Harapannya Ibu Bapak guru ikuti perkembangan Zaman yang semakin pesat, saat ini ilmu pengetahuan dan semua mata pelajaran gampang diakses di internet, sekarang ada Guru Robotik ciptaan manusia namanya Sofia dari Arab Saudi sangat pintar pengetahuan dan fahami semua mata pelajaran namun tak fahami soal hati dan perasaan,” katanya lagi.

Prayogi menilai SMP 8 Medan di pimpin Sitarra Simatupang lebih maju dan berprestasi.”Sudah kategori sekolah Adiwiyata Kota Medan SMP Negeri 8 Medan, di pimpin bu Sitarra Simatupang lebih maju dan banyak Siswa berprestasi,” Sambungnya lagi.

“Guru frofesi hebat dan berat, harus mendidik siswanya pintar, cerdas, beriman dan berakhlak. Saat ini Guru harus fahami Siswanya saat ini adalah generasi Z menuju Alpha generasi milenial. Tehnologi internet dengan Gadget semua ilmu pengetahuan bdan mata pelajaran bisa diakses jangan nanti justru siswa lebih fahami apa yang akan diajarkan gurunya,” Pungkasnya.

Acara pensi di warnai penampilan tari-tarian tradisional dan modern, persembahan Siswa- siswi SMP 8 Medan diantaranya tari aceh, tari Komando (Tarkom), nyanyi solo dan group, Ekstrakurikuler sekolah ada atraksi kerja PMR, beladiri karate, atraksi Pasukan Garuda SMP 8 Medan,( Paskibra) dan Pramuka menghibur yang hadir. Selanjutnya tetamu dan undangan diajak berkeliling oleh Ka UPT SMP negeri 8 Sitarra Simatupang melihat hasil karya ketrampilan Siswa. para tamu dan undangan terkagum – kagum melihatnya. Setelah itu acara makan siang bersama dengan seluruh yang hadir dan Acara terbilang sukses dan meriah.(Red-Knn/Ags)

Editor : Lie.

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *