• Home
  • Medan
  • BKM Masjid Al-Iklas Membangun Menara Masjid, Butuh Donatur dan Dermawan
Image

BKM Masjid Al-Iklas Membangun Menara Masjid, Butuh Donatur dan Dermawan

Marelan | Keadilannews.com,-Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al-Iklas di Jl,Pasar I Rel, Lingkungan 3, dengan delapan ratus keluarga, baik warga tempatan, maupun masyarakat yang pindah di lingkungan 3 dari berbagai lapisan masyarakat dan daerah yang ada. Masjid Al-Iklas di lingkungan 3, Kel, Tanah Enam Ratus, Kec, Medan Marelan, Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara, Membangun Menara Masjid setinggi -+22.3 Meter, Butuh Donasi dan Darmawan untuk berinfak. Sabtu,(19/1/2024)

Tahapan demi tahapan dengan Swadaya Masyarakat sekitar, dibentuknya kepanitiaan pembangunan Menara Masjid tersebut, kondisi Masjid yang dibangun tahap demi tahan di tahun yang berbeda, dan kepengurusan BKM yang juga berbeda-beda seusai masa jabatan.

Kini melakukan Renovasi, sebahagian beberapa Bagunan Masjid, baik kamar mandi, Menara Masjid, bahkan akan dibangun Madrasah Ibtidaiyah bertingkat di atas kantor BKM Al-Ikhlas untuk mengaji bagi anak warga kususnya di lingkungan 3 tersebut.

Masjid Al-Ikhlas, Jl. Pasar I Rel, Kel. Tanah Enam Ratus, Kec. Medan Marelan, Kota Medan. (20/1) (foto/Ist/Kn)
Masjid Al-Ikhlas, Jl. Pasar I Rel, Kel. Tanah Enam Ratus, Kec. Medan Marelan, Kota Medan. (20/1) (foto/Ist/Kn)

Assalamu’alaikum. Wr. Wb… 

Alhamdulillahirobbil A’alamin“, kami panjatkan syukur nikmat bering doa, untuk seluruh kaum muslimin wa’a muslimat, agar senantiasa mendapatkan keberkahan dan Ridho Allah SWT. Aamin. Untuk itu BKM Masjid Al-Ikhlas, memohon kiranya dapat segera terlaksana pembangunan menara masjid Al-Ikhlas, dengan partisipasi Donatur dan Dermawan.

Kepada keadilannews ketua pembangunan Menara Masjid Al- Ikhlas Parigiono menuturkan, perencanaan pembangunan Menara Masjid tersebut, menelan anggaran sebesar Rp. 478.120.792,-( empat ratus tujuh puluh delapan puluh juta seratus dia puluh ribu tujuh ratus sembilan puluh dua ribu rupiah). Dihitung pengunaan matrial besi ulir 19 mili, besi 16 polos mili, besi 13 polos mili, besi 10 polos mili, sebanyak 250 batang dan matrial lainnya,”tutur Parigiono.

Selain itu, teknis perencanaan dan bistek Bangunan Menara juga sudah ditancang untuk memulai pelaksanaan pembangunan Menara Masjid.

“Saat ini kondisi Area pelataran Masjid di lokasi Menara yang akan di bangun, sudah di pagar dan di tutup seng, sehingga pelaksanaan pembangunan segara bisa terlaksana.

“Untuk proposal yang telah dibuat dan diajukan ke Instansi terkait, juga sudah di buat dan dimasukkan data pembangunan Menara Masjid, yaa” Semoga dapat terealisasikan,” terangnya.

Berikut wawancara Eksklusif Ketua Panitia Pembangunan Menara Masjid Al-Ikhlas kepada keadilannews, Wartawan bertanya, “Okey selamat siang dalam rangka pembangunan menara masjid al-ikhlas, kira-kira dari panitia pembangunan berapa butuh transaksi biaya??

Untuk pembangunan menara lingkungan 3 sepanjang -+22.3 meter, diperlukan biaya seluruhnya total genderal biayanya sebesar Rp. 478.120.792,-( Empat ratus tujuh puluh delapan juta seratus dia puluh ribu tujuh ratus sembilan puluh dua ribu rupiah), yang akan dibutuhkan untuk pembangunan menara tersebut.

“Saat ini panitia pembangunan cuma memiliki kas dana awal dari BKM Masjid Al-Iklas sebesar Rp.14.000.000,-(empat belas juta rupiah). Hal ini yang kami buat untuk memulai mengumpulkan donasi melalui darmawan,” kata ketua pembangunan Menara Masjid Parigiono.

“Parigiono berharap, bantuan para Donatur dan para Dermawan, menyisisihkan rezekinya untuk Investasi Akhirat, dengan memberikan bantuan dana maupun matrial besi, serta matrial lainnya, agar kiranya bisa menghubungi panitia pembangunan Menara Masjid Al-Iklas,”pungkas Parigiono. (Red-Kn)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *