• Home
  • Pariwisata
  • Pantai Pandan Sibolga, Masih menarik Wisatawan Lokal dan Luar Daerah
Image

Pantai Pandan Sibolga, Masih menarik Wisatawan Lokal dan Luar Daerah

Sumatera Utara | Keadilannews.com,-Pandan yang merupakan Ibukota Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, berada di jalur Pantai Barat Sumatera, memiliki satu Pantai yang masih menarik untuk dilirik para pengunjung, terlebih di libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Bentangan pasir putih yang halus, menambah keindahan bibir pantai, ditambah deru ombak yang tidak begitu besar dengan air laut yang masih jernih seakan ingin mengajak dan berfantasi disana.

Pantai ini, memang selalu menjadi target Wisata para masyarakat lokal dan luar daerah Tapteng, seperti daerah Tapanuli Selatan, Kota Sidempuan dan dari Labuhan Batu. Daya tarik dan pesona pantai ini masih jadi primadona, selain bisa berenang, bermain pasir, ikut permainan Banana Boats, kita juga bisa menyewa kapal untuk keliling melewati beberapa pulau-pulau kecil yang tidak begitu jauh jaraknya dari bibir pantai Pandan. Spot-spot menarik juga disediakan oleh para pemilik Kapal Sewaan yang berputar- putar disekitar pantai untuk menawarkan jasa keliling Pulau, harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung spot yang diminta wisatawan.

Pada Hari Lebaran Pantai Pandan didatangi ribuan orang yang datang dari berbagai daerah, sungguh hal yang luar biasa dimana Lautan Manusia memenuhi Pantai, anak-anak, remaja, orang tua berbaur menikmati suasana yang ada.

“Pantai Pandan adalah pantai yang sangat luar biasa dan pantai yang sangat enak dikunjungi,” ujar seorang pengunjung yang berasal dari Kota Sidempuan dimana dia datang bersama seluruh Keluarga,” kita sudah nggak kehitung datang di pantai ini,” tambahnya sambil bermain pasir.

Para pemilik kapal yang menyewakan kapalnya juga mendapatkan rejeki yang melimpah di Hari Raya Idul Fitri ini, akibat banyaknya pengunjung mulai dari lebaran pertama sampai hari keempat yang jatuh pada hari ini Sabtu (13/4/24) berketepatan sebagai hari weekend.

“Moment seperti ini adalah berkah buat kami,” ujar seorang pemilik kapal yang bermarga Panggabean yang sempat diwawancarai awak media yang bertugas.

Para pedagang yang berjualan, makanan, minuman, gorengan, dan asesoris hasil Laut yang telah di buat dan dirangkai sehingga bernilai seni pun cukup digemari para pengunjung sebagai suvenir untuk dibawa pulang.(Red/Tim)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *