• Home
  • KABAR SUMUT
  • ROSMAWATI, S.Pd TERHARU MELIHAT NEK LEGINI TINGGAL DI RUMAH TAK LAYAK HUNI DENGAN KONDISI KAKINYA LUMPUH. 
Image

ROSMAWATI, S.Pd TERHARU MELIHAT NEK LEGINI TINGGAL DI RUMAH TAK LAYAK HUNI DENGAN KONDISI KAKINYA LUMPUH. 

(Foto/Ist) : Rosmawati SPd Ketua Srikandi LSM Penjara PN Sumut berikan bantuan sembako amanah pengurus LSM Penjara PN Sumut untuk kebutuhan keseharian nek Legini. Medan Selasa (07/05/2024)

Medan | Keadilannews.com,-Laporan warga kepada Rosmawati,SPd Ketua Srikandi LSM Penjara PN Sumut tentang Warga lanjut usia (lansia) tinggal bersama anaknya yang seorang lajang tua di rumah tak layak huni kondisi kesehatan nya dua tahun terbaring di tempat tidur tak bisa berjalan karena lumpuh membuat terenyuh hati Rosmawarti SPd, ditemani Warga yang sampaikan kabar tentang lansia yang sakit, Rosmawati spontan mengajak Warga untuk langsung ke lokasi dimana Lansia yang sakit tinggal.

Sesampainya di lokasi tepatnya di Dusun I Desa Manunggal Helvetia Deli Serdang terlihat seorang Nenek lansia terbaring lemah di tempat tidur dalam keadaan sakit. Kondisi rumah kediaman Warga lansia sangat memprihatinkan. Dengan mengucapkan Salam Rosmawati perkenalkan diri sembari menyerahkan sembako, snack dan Pampers kebutuhan keseharian Warga Lansia yang sakit. “Nenek namanya siapa, tinggal dengan siapa Nenek,” Ujar Rosmawati SPd Ketua Srikandi LSM Penjara PN Sumut dengan mata berkaca-kaca terharu.

Kemudian Warga yang sudah lansia itu menerangkan kalau namanya legini (70) tingal di rumah bersama anaknya Herman (41) seorang lajang tua yang kerjanya serabutan. Nek Legini mengatakan kalau dirinya sudah dua tahun terbaring di tempat tidur karena sakit. Warga yang mendampingi Rosmawati juga menyampaikan untuk kebutuhan keseharian Nek Legini di bantu tetangga yang prihatin dengan keadaan Nek Legini. Senin (6/5) .

Tim Pendamping dari Kemensos RI Kota Medan dan Deli Serdang yang berkoordinasi untuk Assesment cek data, cek kondisi rumah, cek kesehatan Nek Legini.(foto/Ist/Keadilannews/Agus Salim Sitepu)

Sepulang dari rumah Nek Legini Rosmawati sampaikan dalam group kepada semua pengurus LSM Penjara PN Sumut tentang seorang Warga Lansia yang tinggal dirumah tak layak huni dalam kondisi sakit.Ternyata unggahan Rosmawati direspon seluruh Pengurus LSM Penjara PN Sumut terbukti terkumpul donasi untuk diberikan kepada Nek Legini dan keluarganya.

Berbekal amanah dari Pengurus LSM Penjara PN Sumut untuk memberikan bantuan kebutuhan keseharian Nek Legini. Ke esokan harinya Selasa (7/5) Rosmawati dan jajarannya bergerak menuju ke tempat tinggal Nek Legini di Dusun I Desa Manunggal Helvetia Deli Serdang menyampaikan bantuan yang di amanahkan pengurus LSM Penjara PN dan Srikandi Sumut berupa paket sembako, pampers kebutuhan keseharian Nek Legini.

“Kedatangan Srikandi LSM Penjara PN Sumut ke tempat Nek Legini untuk menyerahkan bantuan yang di amanahkan pengurus LSM Penjara PN dan Srikandi Sumut berupa sembako, Snack, Pampers kebutuhan Nek legini dan keluarganya,” Ujar Rosmawati SPd Ketua Srikandi LSM Penjara PN Sumut sembari menyerahkan paket sembako.

“Informasi dari Warga langsung kepada Saya tentang Warga lansia keadaannya sakit dan rumah tempat tinggalnya tak layak huni,” Sambungnya lagi.

Nek Legini yang menerima bantuan paket sembako dan kebutuhan keseharian lainnya ucapkan terimakasih kepada Srikandi LSM Penjara PN dan Jajaranya. “Alhamdulillah semoga diberikan kesehatan dan limpahan rezeki dari Allah SWT,” Ujar Nenek Legini menangis haru.

Tim Pendamping dari Kemensos RI Kota Medan dan Deli Serdang yang berkoordinasi untuk Assesment cek data, cek kondisi rumah, cek kesehatan Nek Legini.(foto/Ist)

Kabar kedatangan Ketua Srikandi LSM Penjara PN Sumut beserta Jajaranya ke rumah Warga Lansia yang dua tahun terbaring lemah di tempat tidur karena Sakit, terdengar tim pendamping Kemensos RI Medan dan Deli Serdang melalui penyampaian oleh Neza dari LSM Penjara PN Sumut. Dimana di waktu yang sama Pihak pendamping dari Kemensos langsung datang untuk Assesment cek Data dan cek kondisi rumah dan cek kesehatan Nek Legini yang nantinya segera diberikan bantuan dan perawatan ke rumah sakit.(Ags)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *