• Home
  • Daerah
  • Ketum KSJ Akan Undang Wagubsu H Musa Rajek Shah Untuk Tinjau Kampung Sedekah di Batu Bara
Image

Ketum KSJ Akan Undang Wagubsu H Musa Rajek Shah Untuk Tinjau Kampung Sedekah di Batu Bara

Batu Bara (Sumut) | Keadilannews.com, –Sejak Open Seremony Peletakan Batu Pertama Kampung Sedekah KSJ oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi pada hari Jumat (10/09/2022) Tahun lalu, Kampung Sedekah Jumat KSJ ini merencanakan akan menyelenggarakan Festival doa anak yatim di desa petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara. Jumat (20/1/2023)

Untuk kesiapan itu, Ketum KSJ Saharuddin melakukan evaluasi pembangunan secara menyeluruh bersama Ir Hermawan Lubis Owner PT CBS selaku Penanggung Jawab KSJ Property dan Andi Setiawan Pengurus Lahan Kampung Sedekah, karena Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajek Sah akan diundang untuk melakukan kunjungan kerjanya.

Ketua Umum ksj Sabaruddin. 

Hal tersebut dijelaskan Saharuddin kepada Sejumlah awak Media usai evaluasi Program Kampung Sedekah KSJ Pusat pada edisi ke 181 Jumat 20 /01/2023. Disela penyerahan Santunan sembako dan tali asih kepada anak yatim dan duafa disekitar lokasi, Saharuddin menjelaskan dengan evaluasi ini diharapkan dapat nenpercepat proses yang terkendala seperti biaya penbebasan lahan dan pembangunan fisik berbagai fasilitas yang telah direncanakan.

Aktivis yang juga inisiator pendiri KSJ ini, berencana mengundang Wagubsu, H Musa Rajekshah ( Ijeck) meninjau areal sosial Kampung Sedekah, saat bersanaan dengan Gelaran Doa Festival Anak Yatim di areal Rumah Tahfidz KSJ Property Pada Ramadhan 1444 Hijriah.

Foto : Santunan senbako dan tali asih kepda anak yatim dan duafa janda serta lansia di areal kampung sedekah KSJ Property batu bara/Ist/Keadilannees.com/Li/Jumat 20/01/2023.

Kampung Sedekah Jumat kata Saharuddin, diharapkan dapat berkontribusi menyejahterakan masyarakat sekitar melalui gerakan Amal sosial dan geraKan sedekah yang dilakukan secara rutin oleh KSJ binaan Kombes Pol (P) Ikhwan Lubis SH MH mantan Kapolres Batu Bara.

” Sementara itu Ketua Dewan Pakar KSJ Pusat Drs.H.Syaiful Sayafri MM yang juga Pj. Bupati Batu Bara 2008 dan pernah menjabat pimpinan dibeberapa OPD propinsi Sumut ini, menyambut baik dan menberikan apresiasi kepada Ketua Umum KSJ Saharuddin untuk mengajak Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajek Shah atau ijeck meninjau Areal Kampung Sedekah KSJ yang sempat tersendat pembangunannya.

Sesuai Progam kata Kadis Pendidikan Sumut 2010-2014 ini bahwa Kampung Sedekah KSJ akan memiliki berbagai fasilitas yang berfungsi sebagai pemberdayaan masyarakat duafa dan anak yatim piatu. Juga akan ada pusat pelatihan UMKM hingga tempat pelatihan ketrampilan untuk anak yatim dan yatim piatu, Kampung sedekah juga terintegrasi dengan Rumah Tahfiz Alquran dan sebuah Masjid.”tegasnya.

Semoga Allah ridhoi seluruh niat baik ini “tutup Syaiful Syafri.*(Red)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *