• Home
  • Medan
  • DPP Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat, Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Medan Periode 2023-2027
Image

DPP Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat, Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Medan Periode 2023-2027

Medan | Keadilannews.com,- Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Medan (DPP ILUSMAN 3) dengan bangga mengumumkan pelantikan pengurus periode 2023-2027. Acara pelantikan ini diadakan pada tanggal 27 Mei 2023 di Uniland Plaza, Medan, sebagai momentum penting dalam memperkuat ikatan antara para alumni SMA Negeri 3 Medan. Medan, (27/5/2023)

Elfachri Budiman, SH, M.Hum, selaku Sekretaris Jenderal Dewan Pembina DPP ILUSMAN 3 Medan Melantik Kepegurusan DPP ILUSMAN 3 Medan periode 2023-2027 serta memberikan arahan dan dukungan kepada pengurus baru untuk memimpin organisasi dengan integritas dan semangat kebersamaan.

Ketua DPP ILUSMAN 3 Medan, H.M. Sofyan, S.Sos, M.A.P, dan Sekretaris Jenderal Syahlan Jukhri Nasution,ST,.MT,.IAI,.AA, akan memimpin kepengurusan periode 2023-2027. Keduanya memiliki komitmen kuat dalam memajukan Ikatan Alumni SMA 3 Medan serta meningkatkan hubungan antara para alumni dalam berbagai bidang kegiatan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum H.M. Sofyan S.Sos M.A.P menyampaikan bahwa Ikatan Alumni SMA Negeri 3 yang didirikan pada tahun 1982 adalah wadah bagi para alumni untuk saling memberikan manfaat. Ikatan organisasi alumni hadir untuk melayani serta memberikan manfaat bagi para alumni dan almamater, juga bagi masyarakat secara luas. Selain itu, ia menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dalam membangun integritas para alumni SMA Negeri 3.

Pada hari yang sama, masing-masing Kepala Bidang telah menandatangani Pakta Integritas dalam kepengurusan DPP ILUSMAN 3 periode 2023-2027, meliputi Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Bidang Kesejahteraan dan Pemberdayaan Alumni, Bidang Pendidikan dan Pengembangan, Bidang Hukum dan Advokasi, Bidang Seni Budaya dan Olahraga, Bidang Usaha dan Kemitraan, Bidang Kerohanian dan Keagamaan, Bidang Sosial dan Kemasyarakatan, Bidang Lingkungan Hidup, serta Bidang Komunikasi dan Informasi.

Ketua Umum juga memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh Ketua Umum periode sebelumnya, termasuk almarhum Ir. Erwin Nasution, M.M, yang telah menjadi Ketua ILUSMAN periode ke-3. Penghargaan ini diterima oleh putranya, M. Bobby Afif Nasution SE, M.M yang juga menjabat sebagai Walikota Medan.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh para undangan yang terhormat, termasuk alumni SMA Negeri 8 Medan dan alumni SMA Swasta Dharmawangsa Medan. Keberadaan mereka di acara ini menunjukkan dukungan dan komitmen untuk memajukan dan memperkuat ikatan antara berbagai sekolah dan kelompok alumni di Medan, sehingga dapat saling berkolaborasi dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan dan masyarakat setempat.

DPP ILUSMAN 3 Medan berharap bahwa kepengurusan baru ini akan meneruskan perjalanan yang telah dilakukan sebelumnya dan mengembangkan program-program unggulan yang memberikan manfaat nyata bagi para alumni dan almamater. Melalui kerjasama yang erat antara pengurus, alumni, dan pihak terkait, kami yakin dapat mencapai tujuan bersama dalam memajukan Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Medan.(Red)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *