• Home
  • Medan
  • DPD PJS SUMUT Lantik Empat DPC PJS, Selamat Dalam Menjalankan Tugas dan Amanah Ketum Mahmud Marhaba
Image

DPD PJS SUMUT Lantik Empat DPC PJS, Selamat Dalam Menjalankan Tugas dan Amanah Ketum Mahmud Marhaba

Medan | Keadilannews.com, – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Utara yang diketuai John Daniel Damanik SH, akhirnya resmi melantik dan memberikan SK kepada 4 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PJS Se-Sumatera Utara.

Diantaranya Dpc Pjs Siantar, Simalungun, Labuhan Batu, dan Toba yang dipimpin Berlin Marpaung di Sobat Coffee Teladan Medan, pada Sabtu.(17/6/23)

Mahmud Marhaba resmi menjadi Ketua Umum Pemerhati Jurnalis Siber atau PJS Se Indonesia disepakati secara Musnas pertama PJS di Hall Dewan Pers Jakarta bulan November 2022.

Tak tanggung-tanggung 25 DPD PJS dari berbagai provinsi di Indonesia “Setuju secara Aklamasi Mahmud Marhaba sebagai Ketum di DPP periode 2022-2027”.

Ketua Panitia Dpd Pjs Sumut Pelantikan 4 kabupaten, Edryn A.Nasution Membuka acara ditandai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya secara serentak bersama peserta dengan sikap sempurna dan dilanjutkan Sambutan Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba,Spd secara Zoom meeting.

Ketua DPD Pjs Sumut John Daniel Damanik, SH, mewakili Ketum dalam sambutannya Mengatakan, Sangat bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada 4 kabupaten Dpc Pjs yang sudah dilantik dan diberikan SK. Kami mendapat tugas usai dilantik Oleh Ketum Pjs Indonesia bapak Mahmud Marbaba, di bulan Februari 2023.

Tentu menjadi Semangat baru dalam menghimpun Media online dimedia sosial. Kalau kami dapat tugas harus bisa membentuk 5 Dpc, rupanya Kami pengurus dibantu ketua panitia Edryn berhasil 7 kabupaten secara keseluruhan dalam waktu 4 bulan sejak dilantik.

Semua ini menjadi tonggak awal dalam menjadikan Media online baik itu pemilik dan wartawannya bisa bersinergi disetiap Dpc. Kedepan akan ada lagi Dpc yang terbentuk, sebelumnya sudah dilantik dan memberikan SK ke 3 kabupaten diantaranya Dpc Deli Serdang, Tebing tinggi dan Batubara.

Hari Sabtu 17 Juni tahun 2023, telah dilantik dan pemberian SK untuk 4 kabupaten. DPC PJS Toba, Siantar, Simalungun dan Labuhan Batu.

“Selamat atas 4 kabupaten yang sudah dilantik”, sesuai arahan Ketum, Agar segera dapat menjalin Sinergisitas ke Forkompinda, instansi swasta dan instansi lainnya. “Saya Ingatkan, Organisasi Pjs akan menjadi Wadah yang kompeten, Berintegritas dan Profesional ditingkat Sumut dan nasional. Pastinya kedepan kita dukung Ketum agar Pjs menjadi Konstituen Dewan Pers”, ujar John Damanik.

Ketua Panitia Edryn Nasution (Pimred Tribrata.tv) didampingi oleh Sofyan Siahaan dan Zack Pakpahan menambahkan, Untuk Pelantikan dan pemberian SK kepada 4 DPC Pjs berjalan baik dan kondusif, dan ini menunjukkan Wadah PJS menjadi pemersatu antar pemilik dan wartawannya.

“Kedepannya akan kita himpun media Siber lainnya secara kompeten dan berintegritas. Seperti salah satu yang kita Lantik Ketua DPC Pjs Toba, Berlin Marpaung masih muda dan energik. Pasti akan memberikan warna baru penuh program dikepengurusan ditoba serta daerah lainnya juga untuk bersinergi. Sekali lagi selamat dan Lebarkan sayap Pjs di Sumatera utara”, ungkap Sofian Siahaan selaku Sekretaris PJS Wilayah Sumut.

Pantauan awak media, Acara pelantikan Dpc Pjs 4 kabupaten berjalan kondusif dari mulai pemberian SK dan Simbolis Petaka ke tiap masing-masing DPC hingga pada pukul 15.00 Wib,petang.(Red/Tim)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *