• Home
  • Sergai
  • Personil Sat Pol Airud Polres Sergei, Melakukan Kegiatan, Monitoring serta Binluh dan Dikmas kepada Nelayan Tanjung Beringin
Image

Personil Sat Pol Airud Polres Sergei, Melakukan Kegiatan, Monitoring serta Binluh dan Dikmas kepada Nelayan Tanjung Beringin

Sergei (Sumut) | Keadilannews.com,- Personil Satuan Polisi, (Satpol Airud), Airud Polres Serdang Bedagai melalui BRIPKA MIiswadi, dan BRIPKA Amansyah Ginting, melaksanakan kegiatan monitoring serta binaan hulu (binluh) dan memberikan pendidikan masyarakat (Dikmas ),kepada nelayan di Kec. Tanjung Beringin Kab. Serdang Bedagai. Rabu (6/9/2013), sekira pukul 09.30 wib 

Personel Menghimbau kepda nelayan sebelum melaut, agar terlebih dahulu sebelum melaut, melakukan pengecekan kondisi kapalnya,(dipastikan layak untuk berlayar). dan Melengkapi alat-alat Navigasi.serta Membawa Alat-alat keselamatan seperti pelampung, dan racun api.

Baca Juga : BMPLH Desak Kejari Periksa Kadis LHK Kota Pekanbaru. 

Personil juga, Menyampaikan himbauan agar dalam melakukan penangkapan ikan diperairan Indonesia atau Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI-571 Selat Malaka) saja, tidak melewati batas negara Indonesia.

” Menjelaskan kepada warga nelayan yang memiliki kapal penangkap ikan ukuran kecil juga diwajibkan memiliki Tanda Pendaftaran dan Penandaan Kapal Perikanan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia Nomor 23/PERMEN-KP/2013 tentang Pendaftaran Dan Penandaan Kapal Perikanan dalam Pasal 3 butir (c) : Bupati/Walikota untuk melakukan pendaftaran kapal perikanan berbendera Indonesia yang dioperasikan di WPP-NRI yang berukuran sampai dengan 10 GT yang berdomisili di wilayah administrasinya dan beroperasi padaperairan provinsi tempat kabupaten/ kota tersebut berkedudukan.

Disamping itu juga, turut, “Menjadi Mitra Polri” dalam memelihara Situasi Kamtibmas dgn memberikan informasi jika ada mengetahui pelanggaran atau kejahatan (Tindak Pidana) seperti, barang-barang Ilegal seperti Ballpress, Narkoba,ilegal logging, ilegal fishing, TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) dan PMI (Pekerjaan Migran Indonesia), ilegal yang keluar maupun masuk dengan cara menumpang di kapal-kapal diperairan Sergai.

Hal ini juga para, pwrsonil mengajak Bersama sama menjaga Siskamtibmas perairan agar tetap aman dan jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan berita-berita Hoax, yang sifatnya dapat mengadu domba sesama nelayan.Juga menyampaikan tentang pemilu damai.

STREAMING TV ONLINE

Harapan dari ini juga para personel mengajak, Bila melaut agar berhati-hati dan membawa alat-alat keselamatan seperti pelampung, life jaket atau alat pelampung lainnya.

Baca Juga : Pangdam I/BB Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 032/Wbr . 

Kegiatan ini berhasil diharapkan, Warga nelayan baik pengusaha dan Awak kapal nelayan dapat memahami himbauan tentang keselamatan dalam berlayar dan zona wilayah penangkapan ikan sesuai Undang-undang dan peraturan pemerintah serta memahami walaupun memiliki kapal berukuran kecil juga wajib memiliki dokumen kapal.

“Serta Warga nelayan baik pengusaha dan Awak kapal nelayan dapat menjaga Siraturahmi sesama nelayan dalam menangkap ikan di jalur tangkap yang sama serta tidak mudah diprovokasi.dan Terciptanya situasi Kamtibmas diperairan aman dan kondusif.Pelaksanaan Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.(Red/Tim)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *