• Home
  • Sergai
  • Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing Beserta Personil, Melakukan Penyuluhan Tentang Perundungan dan Penyuluhan hukum, di Sekolah SMP Swasta Pancasila. 
Image

Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing Beserta Personil, Melakukan Penyuluhan Tentang Perundungan dan Penyuluhan hukum, di Sekolah SMP Swasta Pancasila. 

Sergai (Sumut) | Keadilannews.com,- Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing beserta Personil Polsek Tanjung Beringin melakukan Penyuluhan tentang Perundungan dan Penyuluhan hukum di Sekolah SMP Swasta Pancasila di halaman sekolah di Jalan Jati Dusun VI Desa Pekan Tanjung Beringin, Kec,Tanjung Beringin, Kab, Serdang Bedagai. Kamis . (4/10/2023). Sekitar pukul 08.30 Wib.

Kapolsek Tanjung Beringin, dalam arahan dan bimbingan nya menjelaskan, serta mengucapkan, Selamat Pagi, Salam Sejahtera bagi kita semua, puji syukur kepada Tuhan yang maha Esa dan ucapan Terima kasih kepada pihak sekolah yang berkenan menyediakan waktu, dan kesiapan para dewan guru, sehingga dapat terlaksana kegiatan sosialisasi dan penyuluhan di sekolah SMP Swasta Pancasila.”terangnya.

“Kami dari kepolisian, dalam hal ini Polsek Tanjung Beringin, hadir ke Sekolah Swasta SMP Pancasila, untuk Memberi Arahan dan penyuluhan tentang Perundungan (bullying), kepada anak- anak Sekalian, bahwa kita sudah melihat dan mengetahui dengan perkembangan zaman, dimana era digital dimana munculnya prilaku tidak menyenangkan baik secara perbal phisik atau sosial di dunia nyata maupun di dunia maya, yg membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan, baik dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok.”papar kapolsek.

” Bahwa era digitalisai sangat mempengaruhi perkembangan situasi dan dinamika pola pikir setiap warga masyarakat, dimana dengan mudahnya mengakses dan memviralkan sesuatu yg tidak memiliki fakta, atau hal lain yg sifatnya mendiskritkan seseorang terkhusus anak-anak. Atau memiliki kepentingan lain yg dikehendaki oleh seseorang atau kelompok tertentu.”tambah kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan kapolsek,dengan munculnya upaya perundungan oleh seseorang atau kelompok tertentu hal ini akan merugikan objek atau target atau seseorang anak, sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan dini dengan memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat dan pihak sekolah, terkhusus kepada anak-anak pelajar.”ucapnya.

” Diharapkan kepada orang tua, guru dan pelajar agar selalu waspada, sehingga kegiatan perundungan dapat dihindarkan.”cetus nya.

Menyoroti hal ini, Pada kesempatan penyuluhan disampaikan kepada pihak sekolah dan pelajar untuk mampu berkolaborasi serta kerja dengan kepolisian, suatu langkah upaya mencegah pelajar untuk tidak terlibat sebagai pengguna Narkoba, serta kejahatan dan pelanggaran lainnya di antaranya tidak ada tauran antar pelajar. Maka dengan kerja sama tersebut sehingga anak-anak pelajar dapat melaksanakan proses belajar mengajar, dapat berlangsung dengan baik, sebab sekolah dan dewan guru sangat memiliki peran penting dalam mendidik anak-anak pelajar, dan dipesankan kepada orang melalui dewan guru untuk selalu berkoordinasi, sehingga pengawasan anak pelajar diluar lingkungan sekolah, dapat terawasi.

Pada kesempatan akhir disampaikan, bahwa Polri siap dan terbuka, jika pihak sekolah membutuhkan kehadiran Polri dalam memberikan bimbingan, peyuluhan demi mencerdaskan anak bangsa, sebagai pesan akhir kegiatan diharapkan pelajar menjadi warga yg taat agama dan patuh terhadap peraturan, junjung tinggi niat belajar menjadi warga yg cerdas, berguna bagi keluarga, lingkungan dan negara dan bangsa.”pungkasnya.

Turut Hadir, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing,Kepala Sekolah Swasta SMP Pancasila M.Arifin, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Beringin IPDA HerrubSyafdana, SH.,MH,Kanit Intelkam Polsek Tanjung Beringin AIPTU S. Saragih beserta Personil Polsek Tanjung Beringin, dan Para Guru, serta sisawa Para Siswa.(Red-Knn)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *