• Home
  • Medan
  • Tersalur Medan, “Wadah Sosial Lebih dari Sekedar Donasi”
Image

Tersalur Medan, “Wadah Sosial Lebih dari Sekedar Donasi”

Sumber Foto : Dokumentasi Tersalur Medan. (Ist/Dokpri)

Medan | Keadilannews.com,- Tersalur Medan sebuah komunitas berdomisili Medan yang tumbuh dengan semangat mengupayakan kemanusiaan melalui penyaluran bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan lewat donasi, menjadi komunitas yang mempelopori budaya saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Selasa (21/11/2023)

Tersalur Medan telah tumbuh dan berkembang menjadi sebuah wadah yang terpercaya bagi para penyumbang yang ingin berbuat baik dan berkontribusi dalam perubahan positif dalam kehidupan masyarakat. Mereka bukan hanya sekedar perantara donasi, melainkan menjadi garda terdepan dalam menyalurkan bantuan. Komunitas ini menghubungkan para penyumbang dengan berbagai kelompok yang membutuhkan, menciptakan ikatan emosional yang kuat antara mereka.

Tersalur Medan dibentuk pada tahun 2020 memasuki masa pandemi. Sejak masa pandemi, komunitas ini telah melakukan banyak membuka donasi untuk masyarakat yang membutuhkan. Di ketuai oleh Muhammad Irhamsyah, seorang mahasiswa kedokteran di Universitas Sumatera Utara (USU), Tersalur Medan memegang komitmen untuk menjadi perantara antara para penyumbang dan masyarakat yang membutuhkan.

Salurkan Keikhlasan menjadi program utama yang dilakukan oleh Tersalur Medan. Melalui program ini, mereka menjembatani proses donasi dari para penyumbang untuk disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan, termasuk anak yatim, tunawisma, dan masyarakat kurang mampu. Tersalur Medan tidak hanya berhenti pada aspek penerimaan dan penyaluran dana, mereka juga menjadi agen perubahan dengan aktif terlibat dalam kegiatan sosial seperti Mengajar Anak di Besilam dan bagi-bagi makanan di Jumat Berkah.

Selain kesehatan dan isu-isu sosial, Tersalur Medan juga menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar. Berkolaborasi dengan komunitas Kedi Lovers Medan, Tersalur Medan pernah membuka program donasi untuk memberi makan kucing terlantar, menegaskan komitmen mereka juga peduli terhadap perlindungan dan kesejahteraan hewan. Hal ini mencerminkan pendekatan holistik komunitas ini yang tidak hanya terbatas pada manusia, tetapi juga mencakup lingkungan sekitar.

Tersalur Medan juga memegang prinsip-prinsip dari Sustainable Development Goals (SDG’s) PBB. Mereka menekankan pada aspek Kehidupan Sehat dan Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, serta Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi yang Adil. Dengan mengedepankan inovasi dan solidaritas, Tersalur Medan berupaya membantu masyarakat luas untuk meraih kesejahteraan menyeluruh. Mereka menciptakan masyarakat yang lebih baik, yang tidak hanya peduli terhadap diri sendiri, tetapi juga terhadap sesama.

Mereka telah menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDG’s) PBB melalui berbagai inisiatif dan program. Salah satu bukti nyata acara sosialisasi yang baru-baru ini dilakukan teralur adalah melalui kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa Al Azhar. Pada tanggal 18 Oktober 2023, di mana mereka menyebarkan kebaikan melalui kegiatan sosialisasi yang difokuskan kepada teman-teman disabilitas di sekolah tersebut.

Melalui kegiatan ini, Tersalur Medan membantu mewujudkan aspek SDG’s terkait Kehidupan Sehat dan Sejahtera (Good Health and Well Being) dengan memberikan perhatian khusus kepada komunitas disabilitas. Selain itu, mereka juga berperan dalam memajukan Pendidikan Berkualitas (Quality Education) dengan memberikan dukungan kepada anak-anak di Sekolah Luar Biasa Al Azhar, yang merupakan bagian penting dalam upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Penulis : Siti (Bestari Publisher)

Editor   : Lie.

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *