• Home
  • Pendidikan
  • Ramadhan Penuh Berkah Pesantren Kilat SMP Negeri 8 Medan Dirangkai pembagian Sembako Dan Takjil. 
Image

Ramadhan Penuh Berkah Pesantren Kilat SMP Negeri 8 Medan Dirangkai pembagian Sembako Dan Takjil. 

Medan Sabtu (23/3/2024). Pembagian sembako lengkap untuk Siswa yatim dana kurang mampu di berikan langsung kepsek dan Guru SMP Negeri 8 Medan. (Foto/Ist/Agus Salim Sitepu/Keadilannews)

Keadilannews.com,-Bertajuk “Kuatkan Iman dan perbaiki ahklak di bulan Ramadhan” Keluarga besar SMP Negeri 8 Medan mengadakan kegiatan Pesantren kilat bagi Siswa beragama Islam bekerja sama dengan instruktur LDK UMN di rangkai penyerahan hadiah dan Sertifikat bagi 10 Siswa terbaik serta pembagian Sembako lengkap ( beras, Minyak, gula,Mie instan dan bubuk teh) bagi Siswa yatim dan kurang mampu SMP Negeri 8 Medan di teruskan bagi- bagi Takjil kepada Pengguna jalan yang melintas depan SMP Negeri 8 di jalan Turi No 96 Medan. Jumat (22/3).

Dalam arahannya Kepala sekolah SMP Negeri 8 Medan Sitarra Simatupang Spd MM mengatakan berpuasa termasuk rukun Islam wajib dikerjakan setiap muslim, bertujuan melatih diri, bersihkan hati dengan saling memaafkan, perkuat iman dan perbaiki ahklak di bulan puasa, acara kegiatan pesantren kilat SMP Negeri 8 Medan terselenggara kolaborasi pihak sekolah dengan instruktur Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Universitas Muslim Nusantara (UMN).

Lima ratus Siswa ikuti kegiatan pesantren kilat SMP Negeri 8 Medan.(foto/Ist)

Maimunah S Ag Guru bidang studi Agama Islam sekaligus Ketua Panitia kegiatan pesantren kilat SMP Negeri 8 Medan dalam kesempatan sama menerangkan bahwasanya kegiatan pesantren kilat SMP Negeri 8 Medan dimulai Rabu 20 Maret 2024 hingga Jumat 22 Maret 2024 di ikuti lima ratus Siswa SMP Negeri 8 Medan terdiri dari kelas 7,8 dan 9.

“Hari pertama kegiatan di isi Shalat Dhuha berjamaah, Tadarus Al- Quran, dan Shalat Zuhur berjamaah. Di hari kedua Shalat Duha berjamaah, Tadarus Al- Quran dan Shalat Zuhur berjamaah,” Ujar Maimunah S. Ag ketua Panitia kegiatan pesantren kilat SMP Negeri 8 Medan.

Kepsek SMP Negeri 8 Medan Sitarra Simatupang spd MM membuka kegiatan pesantren kilat SMP Negeri 8 Medan. (Foto/Ist)

“Puncak acara hari ketiga Shalat Dhuha berjamaah, tadarus Al- Quran, Shalat Jumat bagi Siswa dan Zuhur bagi Siswi, di lanjutkan penyerahan hadiah dan Sertifikat 10 Siswa terbaik SMP Negeri 8 Medan oleh Kepala Sekolah dan Guru – Guru SMP Negeri 8 Medan,” Sambung Maimunah lagi.

“Selesai Jumatan dilanjutkan pembagian Sembako lengkap ( beras, gula, minyak, mie instan dan bubuk teh) kepada Siswa yatim dan Siswa kurang mampu SMP Negeri 8 Medan, setelah Shalat Ashar para Siswa, di dampingi instruktur LDK UMN dan GGur-Guru bagi- bagi takjil kepada pengguna jalan, gojek, betor yang melintas di depan Sekolah SMP Negeri 8 Medan,” Pungkas Maimunah lugas.

Siswa di dampingi Guru dan instruktur LDK UMN Bagi- bagi takjil di depan jalan SMP Negeri 8 Medan. (Foto/Ist)

Ramadhan berkah pesantren kilat SMP Negeri 8 Medan tahun 2024 berbeda dari tahun sebelumnya terlihat Siswa tersenyum bahagia menerima sertifikat Siswa terbaik, Siswa yatim dan kurang mampu berbahagia di perhatikan pihak sekolah, Siswa didampingi Guru dan instruktur LDK UMN begitu semangat walau berpanasan bagi- bagi takjil hingga jelang

berbuka puasa, saat berbuka puasa diiringi doa Siswa- Siswi dan Guru – Guru yang hadir di kegiatan Pesantren kilat SMP Negeri 8 Medan tampak lahap menyantap makanan dan minuman yang dipersiapkan pihak SMP Negeri 8 Medan, dilanjutkan Shalat Magrib berjamaah, acara berlangsung khidmat dan tertib.(Ags)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *