• Home
  • Pendidikan
  • Tutup Pesantren Kilat Eva Fitrah S,Pd.,Msi Pesankan Siswa SMAN 14 Bisa Implementasikan Ilmu yang Di Dapat Di Kehidupan Sehari-hari
Image

Tutup Pesantren Kilat Eva Fitrah S,Pd.,Msi Pesankan Siswa SMAN 14 Bisa Implementasikan Ilmu yang Di Dapat Di Kehidupan Sehari-hari

Medan Rabu (27/3/2024)Sore,Kepsek SMA Negeri 14 Medan Eva fitrah Spd. MSi berikan sambutan penutupan kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1445H/2024.(foto/ist)

Keadilannews.com,-Bertajuk “Meningkatkan Iman dan taqwa Kepada Allah SWT sebagai landasan di bulan Ramadhan” Pesantren kilat Ramadhan 1445 H di gelar SMA Negeri 14 Medan selama tiga hari mulai Senin 25 Maret- Rabu 27 Maret tahun 2024. kegiatan Pesantren kilat yang langsung dibuka oleh Kepsek SMA Negeri 14 Medan Eva Fitrah Spd Msi dalam amanatnya berpesan kepada Siswa agar meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan untuk menjadi lebih baik.

Sebelumnya dalam pembukaan Kepsek SMA Negeri 14 Medan Eva Fitnah Spd.MSi mengatakan kegiatan Pesantren kilat Ramadhan 1445 H adalah kegiatan rutin setiap tahun yang diadakan di SMA Negeri 14 Medan, dalam hal ini jatuh di bulan Maret tahun 2024.

Kepsek SMA Negeri 14 Medan Eva fitrah Spd. MSi berikan sambutan penutupan kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1445H/2024.
Kepsek SMA Negeri 14 Medan Eva fitrah Spd. MSi berikan sambutan penutupan kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1445H/2024.

“Pesantren kilat ini bukan program baru, kegiatan ini merupakan rutinitas kita laksanakan setiap di bulan suci Ramadan, kami juga menghadirkan narasumber Ustaz Mahlil Harahap,” ujar Eva Fitra, saat pembukaan kegiatan Pesantren kilat Senin (25/3).

Selain pesantren kilat yang diikuti oleh Empat Ratus Siswa yang beragama islam, di waktu yang sama SMA Negeri 14 Medan juga mengadakan kegiatan pendidikan keagamaan bagi siswa yang beragama non Muslim.

“Bukan hanya siswa beragama Islam yang hadir, tapi siswa non Muslim juga hadir mengikuti kegiatan keagamaan, sehingga tidak ada istilah minoritas di sekolah,” Imbuh Eva Fitrah Spd.MSi lagi menambahkan.

Dikesempatan sama Wakil ketua OSIS yang juga Ketua Panitia Pesantren Kilat SMAN 14 Medan, M Fachri Ramadhan Nasution menyampaikan kegiatan pesantren kilat bagi yang beragama islam bersamaan dengan kegiatan keagamaan bagi siswa non Muslim dibina Guru bidang studi Agama kristen namun berbeda ruangannya.

“Pesantren kilat diikuti Siswa kelas X dan XI yang beragama Islam, Siswa semangat mengikuti pesantren kilat, demi meningkatkan pemahaman agama, supaya siswa dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, target kita selama tiga hari ini outputnya nanti bacaan shalat mereka lebih baik dan benar,” Ucap M. fachri Ramadhan Nasution wakil Ketua OSIS yang juga Ketua Panitia kegiatan Pesantren kilat SMA Negeri 14 Medan.

Siswa SMAN 14 Medan, melebur bersama, Alumni, Kepsek dan Guru- guru menunggu buka Puasa bersama di lapangan SMA Negeri 14 Medan.

Hari kedua kegiatan diisi dengan shalat dhuha berjamaah, tadarus Al- Quran dan pengenalan huruf dan bacaan Al- Quran dengan Siswa bergiliran membaca hingga khatam Al- Quran 30 Juzz dilanjutkan Shalat zuhur berjamaah dan Tausiah agama.

Kepsek SMA Negeri 14 Medan Eva fitrah Spd. MSi berikan sambutan penutupan kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1445H/2024.

Puncaknya kegiatan pesantren kilat Ramadhan SMA Negeri 14 Medan pada hari ketiga diawali shalat Dhuha berjamaah, dilanjutkan Tadarus Al- Quran hingga shalat Zuhur berjamaah, rehat sejenak ( ice breaking) diisi permainan game nuansa islami agar peserta tak jenuh, serta pemahaman syariat dan rukun Puasa dan syariat dan rukun Shalat di selingi hingga masuk Shalat Ashar diskusi pemahamam agama dilanjutkan Tausiah agama disampaikan Al Ustad H Mahll Harahap, diteruskan dilabtjutkan sambutan ketua Panitia dan M. Fahri Ramadhan diteruskan kata sambutan Kepsek SMA Negeri 14 Medan Eva Fitrah Spd MSi yang resmi menutup kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1445 H/2024 M.

“Semoga dengan mengikuti kegiatan pesantren kilat Ramadhan selama tiga hari ilmu yang didapat bisa diterapkan di lingkungan kehidupan sehari-hari dan resmi kegiatan pesantren kilat Ramadhan 2024 saya tutup,” Ujar Kepsek SMA Negeri 14 Medan Eva fitrah Spd. MSi.menutup kegiatan pesantren kilat.

Siswa SMAN 14 Medan, melebur bersama, Alumni, Kepsek dan Guru- guru menunggu buka Puasa bersama di lapangan SMA Negeri 14 Medan.

Tepat waktu berbuka puasa seluruh peserta pesantren kilat yang hadir diiringi Doa oleh Waka kesiswaan Sahrul SPd makan dan minum bersama yang telah di sediakan pihak SMA Negeri 14 Medan dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah acara terlihat tertib dan khidmat.(Ags/red)

Image

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *